Garda Pemuda NasDem Kunjungi Pemuda UMNO

0

KUALA LUMPUR (29 Maret): Garda Pemuda NasDem mengunjungi kantor Pemuda UMNO (United Malays National Organisation) di lantai 28 kompleks gedung Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, (29/3/2016).

Dua organisasi kepemudaan Indonesia dan Malaysia bertemu menjadi salah satu perekat silaturahmi dua bangsa serumpun. Selama jalannya pertemuan, terlihat ke dua tokoh pemuda terlihat hangat.

Rombongan Garda Pemuda NasDem dipimpin Ketua Umum Martin Manurung dan Prananda Surya Paloh. Sementara Pemuda UMNO dipimpin langsung ketuanya Khairul Azwar Harun.

Dalam pertemuan tersebut, Khairul mengajak Martin dan Prananda berkeliling kantor Pemuda UMNO sambil menunjukkan foto sejumlah tokoh pemuda UMNO yang menjadi tokoh penting di Malaysia seperti mantan Perdana Menteri Tun Abdul Razak.

“Garda Pemuda NasDem yang baru berumur 4 tahun, bisa mengambil banyak pelajaran dari Pemuda UMNO. Kami akan bertukar informasi mengenai pengkaderan, terutama bagaimana menarik minat pemuda untuk terjun ke dunia politik,” jelas Prananda.

Sementara pihak Garda Pemuda NasDem telah menjadwalkan pertemuan berikutnya dengan Pemuda UMNO Juli mendatang.

“Juli nanti, kami mengundang Pemuda UMNO ke Jakarta untuk melihat kegiatan Garda Pemuda NasDem. Pertemuan tersebut akan menjadi transfer informasi antara kedua organisasi kepemudaan ini,” ujar Martin.

Sementara menurut Khairul, pertemuan ini menjadi bentuk penguatan silaturahmi antara dua bangsa serumpun dan bertetangga, Indonesia-Malaysia. Diharapkan dengan pertemuan seperti ini keharmonisan hubungan kedua negara bisa semakin terjalin.

Pemuda UMNO juga hendak meniru cara NasDem yang melakukan banyak penyegaran dan restorasi dalam berbagai hal, termasuk berpolitik.

“Alhamdulilah saya terima kunjungan NasDem yang telah bertemu sahabat UMNO, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim. Akan bekerjasama dalam pengkaderan di kedua organisasi,” pungkas Khairul. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: