Dari KTP Hingga Diskusi

0

JAKARTA (10 Mei): Terhitung pada hari ini, Selasa 10 Mei 2016, perolehan dukungan KTP dengan form pasangan Ahok-Heru telah melampaui dukungan KTP dengan form lama yang tanpa nama bakal cawagub.

Hingga berita ini diturunkan, Teman Ahok telah berhasil mengumpulkan dukungan warga Jakarta sebanyak 794.057 KTP. Jumlah ini melampaui dukungan dengan form lama yang tidak dilanjutkan penghitungannya sejak Maret, yaitu sebanyak 784.977 KTP.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengucapkan terimakasih kepada segenap warga Jakarta, simpatisan, serta relawan yang telah berkontribusi dalam pengumpulan ulang ini. “Kami mengucapkan terimakasih pada segenap relawan dan warga Jakarta. Tanpa dukungan dari berbagai pihak, kita akan sulit mencapai angka tersebut dalam dua bulan,” kata Amalia.

“Pengumpulan ulang bukan hal yang mudah. Namun di luar dugaan, ternyata dukungan yang datang justru semakin banyak,” lanjutnya, seperti yang tertuang di laman temanahok.com.

Dukungan untuk mengumpulkan KTP memang datang dari banyak pihak, baik perorangan maupun perkumpulan anak muda seperti Muda-mudi Ahok.  Dukungan ini bahkan akan terus diberikan Muda-mudi Ahok selama Teman Ahok membutuhkan.

“Image Teman Ahok sudah sangat kuat, makanya kami tidak mau mengganggu, apa lagi merusak image yang sudah kuat itu.  Tapi jika ada yang Muda-mudi Ahok bisa berikan untuk Teman Ahok, kami jelas akan berikan.  Selama ini toh sudah berjalan bagus kok,” papar Ivanhoe, koordinator Muda-mudi Ahok.

Lebih jauh Ivan juga menjelaskan, selain mempunyai posko, Muda-mudi Ahok juga memiliki kegiatan lain dalam memberikan dukungan kepada Ahok.  Mereka menyebutkan dengan Suara Muda-mudi, diskusi publik yang rutin digelar setiap hari Rabu di Setia Budi Building.

“Diskusi ini biasanya kami mengundang nara sumber yang kompeten untuk bicara berbagai hal mengenai Jakarta.  Utamanya tentu agar Jakarta lebih baik,” papar Ivan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: