Presiden dan Wapres Hadiri Buka Puasa Partai NasDem

0

JAKARTA (7 Juni): Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (7/6) petang, menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan DPP Partai NasDem di markas Partai NasDem Jl RP Suroso (Gondangdia Lama), Menteng, Jakarta Pusat.

Buka puasa bersama yang digelar Partai NasDem menjadi sangat istimewa sebab baru sekarang ini, Presiden dan Wakil Presiden hadir bersama pada acara buka puasa yang diselenggarakan sebuah partai.

Hadir pula dalam acara tersebut sejumlah menteri Kabinet Kerja, Jaksa Agung HM Prasetyo dan para petinggi partai pengusung restorasi tersebut, termasuk pengurus DPW dan DPD Partai NasDem.

Buka puasa bersama setiap tahun digelar Partai NasDem. Tema yang diusung dalam buka puasa tahun ini adalah “Puasa dan Pancasila: Spirit Ukhuwah dan Solidaritas untuk Keadilan Sosial.” Sebanyak 700 anak yatim piatu diundang dalam buka puasa yang penuh kekeluargaan tersebut.

hazim-m

KH Hasjim Muzadi ketika memberikan tausiah Ramadan pada acara buka puasa itu mengingatkan bahwa untuk menjadikan bangsa ini semakin besar dan maju, rakyatnya yang sebagian besar Muslim, harus dilengkapi dengan iman dan takwa.

Keduanya (iman dan takwa), menurut Hasjim, harus berjalan seiring sejalan. Iman harus disertai dengan takwa. “Iman tanpa takwa percuma,” tegasnya.

Hasjim juga mengatakan, negara akan hancur jika rakyatnya yang mayoritas Islam mendustakan agama. Ironisnya, menurut Hasjim, yang kerap mendustakan agama justru umat Islam sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Hasjim mendoakan Presiden Joko Widodo agar tetap kuat dan konsisten dalam memimpin Indonesia, sehingga rakyat yang dipimpin semakin sejahtera.[]

Leave a Reply

%d bloggers like this: