Ahok Tuan Rumah Buka Puasa Bareng Keluarga Besar NasDem

0

JAKARTA (9 Juni): Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, didapuk menjadi tuan rumah hari ketiga acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai NasDem.  Hal ini dilakukan karena Ahok memang menjadi satu dari 45 deklarator Ormas Nasional Demokrat.

Acara yang dilangsungkan di halaman DPP Partai NasDem Jl RP Soeroso No 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat itu, selain dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai NasDem, juga hadir Watimpres Jan Darmadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua Umum Partai Golkar Setyo Novanto, Agung Laksono, Rahmat Gobel, sejumlah tokoh dan jajaran pengurus Partai NasDem.

Dalam sambutannya, Ahok menyatakan setiap Ramadan selalu ingat restorasi, jargon yang diusung Partai NasDem.

bukber hari3 qurais2

“Ramadan itu kan ingin kembali ke fitrah, dan fitrah itu artinya memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.  Itu kan seperti restorasi, makanya kalau Ramadan saya selalu ingat restorasi dan ingat NasDem,” ujar Ahok sambil mengembangkan senyumnya.

Sementara dalam tauziahnya, Qurais Shihab menegaskan bahwa setiap agama pastinya akan setuju dengan Pancasila.  Hal ini seperti tema buka puasa bersama yang diangkat yaitu Puasa dan Pancasila: Spirit Ukhuwah dan Solidaritas untuk Keadilan Sosial.

“Agama mana yang tidak menyetujui sila Ketuhanan Yang Maha Esa, agama mana yang tidak menyetujui keadilan sosial, jadi sesungguhnya semua agama sangat menyutujui adanya Pancasila,” ungkap Qurais.

bukber hari3b

Selain diisi dengan dua sosok di atas, acara yang merupakan hari terakhir rangkaian acara Buka Puasa Bersama Bersama Partai NasDem ini juga diselingi dengan hiburan dan pemberian santunan ke beberapa pihak yang dianggap pantas untuk menerimanya.

Acara buka puasa yang dilangsungkan di DPP Partai NasDem ini seperti sudah menjadi tradisi sejak pertama kali partai ini berdiri.  Berbagai kalangan kerap dilibatkan sebagai manifestasi partai yang peduli dengan masyarakat bawah.

Sedikitnya ada lebih dari 700 anak yatim piatu dan majelis taklim yang diundang untuk berbuka puasa bersama.   (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: