Teman Ahok-Parpol segera Bertemu

0

JAKARTA (20 Juni): Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyerahkan seluruh keputusan soal jalur pencalonan kepada Teman Ahok. Dalam waktu dekat Teman Ahok bakal bertemu sejumlah petinggi partai pendukung Ahok.

“Nanti parpol yang dukung mau ketemu Teman Ahok. Hari ini mungkin mereka akan rundingkan nanti soal surat,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/6).

Ahok menjelaskan selama ini Teman Ahok bukan antipartai. Teman Ahok, ujar Ahok, hanya khawatir Ahok tidak bisa maju lewat jalur parpol. Dia juga menuturkan Teman Ahok meminta surat rekomendasi resmi dari partai kalaupun pada akhirnya maju lewat parpol.

“Waktu saya sampaikan PDIP mau nyalonin saya, dia bilang mana suratnya. PDIP bilang kami ada mekanismenya, begitu juga Teman Ahok,” jelas dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu yakin pendukungnya rela Ahok maju melalui partai politik. Teman Ahok tidak memasalahkan jika Ahok maju dari partai.

“Yang memberi KTP bukan memaksa saya untuk melawan parpol lo. Mereka pada dasarnya kan cuma pengen saya ikut,” jelas Ahok.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengaku belum tahu menahu soal pertemuan tersebut. Dia menerangkan belum ada informasi jelas soal pertemuan Teman Ahok dengan partai seperti yang disebutkan Ahok.

“Waduh saya juga enggak tahu. Belum ada informasi seperti itu. Tunggu saja perkembangannya,” kata Amalia kepada Metrotvnews.com.

Teman Ahok sudah mengumpulkan satu juta lebih KTP DKI Jakarta untuk Ahok sebagai syarat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: