Nasdem DKI Kutuk Aksi Tawuran SOTR

0

 JAKARTA (27 Juni): Maraknya Saur On The Road (SOTR) di tiap Ramadan, hampir selalu juga diwarnai dengan aksi tawuran.  Menyikapi hal ini, DPW NasDem DKI mengutuk sekaligus mengecam aksi SOTR yang ‎diwarnai aksi tawuran. Sekretaris NasDem DKI Wibi Andrino menyebut aksi tawuran tersebut sangat menodai semangat dari kegiatan sosial tersebut.
“SOTR merupakan bagian dari kepedulian pada sesama di bulan suci ramadan untuk saling berbagi dengan warga kurang mampu.  Namun kami dari NasDem sangat menyesalkan dan mengutuk aksi tawuran dalam SOTR. ‎Jangan sampai gara-gara segelintir anak muda semangat SOTR jadi rusak. Padahal, SOTR sendiri merupakan perbuatan mulia untuk berbagi pada masyarakat kurang mampu,” kata Wibi, Senin (27/6).
Wibi juga menambahkan, program SOTR DPW NasDem DKI Jakarta sendiri saat ini menjadi program andalan selama bulan suci Ramadhan.  Bahkan Wibi menyebut, partai besutan Surya Paloh itu melakukan SOTR selama 20 hari di sejumlah wilayah ibukota.
“Kami berupaya melakukannya dengan simpatik karena kami sangat memahami SOTR memiliki semangat mulai di bulan suci Ramadhan,” tambah Wibi.
Menanggapi tawuran yang kerap terjadi, NasDem DKI berharap pihak kepolisian bersikap tegas untuk melakukan penegakan hukum pada sekelompok anak muda yang terlibat tawuran tersebut.
“Hukum harus ditegakan agar memberikan efek jera pada pelaku tawuran itu,” ujar Wibi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun TMC Polda Metro Jaya, aksi tawuran terjadi antar peserta Sahur on The Road (SOTR). Tawuran terjadi di Jalan Rasuna Said, Jakarta selatan, tepatnya di dekat Tugu 66, Minggu (26/6).
Sekitar pukul 02.28 WIB, tawuran kembali terjadi di Jakarta. Kali ini tawuran terjadi di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, tawuran melibatkan peserta SOTR.
Peserta SOTR juga terlibat aksi tawuran di Jalan Pemuda,  Jakarta Timur. Tawuran terjadi pukul 02.36 WIB. Di jalan Otista, peserta SOTR juga terlibat aksi saling pukul. Tawuran pecah sekitar pukul 02.43 WIB.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: