Ahok Hadiri Milad ke-65 Surya Paloh di Kepulauan Seribu

0

JAKARTA (16 Juli): Perayaan ulang tahun ke-65 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Sabtu (16/7).

Pada kesempatan tersebut, Ahok menyempatkan diri untuk menyapa warga di Kepulauan Seribu, khususnya masyarakat Pulau Kelapa, Pulau Kepala II, dan Pulau Harapan.

Dalam perayaan ulang tahun yang sekaligus acara halal bi halal tersebut,  Ahok mengaku ada hal yang berbeda. Tidak pada umumnya, peringatan hari ulang tahun ketua umum partai dirayakan bersama masyarakat.

“Kita berharap bukan hanya Partai NasDem yang seperti ini, partai lain mengikuti. Yang diharapkan Presiden Joko Widodo adalah revolusi mental, merakyat, tidak ada jarak antara pejabat dan masyarakat,” tutur Ahok.

Turut hadir dalam perayaan tersebut anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ketua Fraksi NasDem Victor Laiskodat, Johnny G Plate, Irma Suryani Chaniago, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Nining Indra Saleh, serta Hasan Aminudin dan kader Partai NasDem lainnya.

Surya Paloh direncanakan datang pada siang ini. Perayaan ulang tahun ke-65 Surya Paloh kali ini dirayakan berbeda yakni mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.  Ada 24 jenis perlombaan di antaranya lomba kelereng, lomba perahu hias, pertandingan bola voli yang pesertanya menggunakan sarung, perlombaan renang, memasak kue khas tradisional Pulau Kelapa Kueka, dan lontong kelapa sayur.

“Tadi saya masuk ke dapur, lihat ibu masak lontong sayur kelapa baunya seperti di Belitung. Rasanya kayak di kampung,” kenang Ahok.

Ahok berharap pulau-pulau di Kepulauan Seribu dapat berkembang, dengan banyak dibangun resort dan penginapan. Selain dapat menarik banyak wisatawan, kondisi perekomonian masyarakat dapat lebih baik.(*)

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: