Ferry Balik Pimpin Bappilu NasDem

0

 

JAKARTA (27 Juli): Satu menteri asal NasDem terkena reshuffle jilid II. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang dulu diemban Ferry Mursidan Baldan kini harus dilepas. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut kadernya itu akan kembali bertugas di partai.

“Dicopot nggak dicopot biasa lah itu. Ferry dibutuhkan Partai NasDem dan akan mendapatkan tugas kembali yang baru untuk memimpin Bapilu,” ucap Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Sebelum menjadi Menteri, Ferry Mursidan Baldan memang menjabat ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem. Surya menyebut pergantian menteri itu karena permintaan Jokowi sendiri.

“Ndak diajukan oleh partai, pilihan Jokowi sendiri,” ujarnya.

Lebih jauh Surya juga menjelaskan, soal reshuffle itu tidak ada komunikasi sebelumnya dengan Presiden Jokowi. Bahkan Surya juga mengaku baru diberitahu kemarin sore saat ramai pemanggilan menteri.

“Saya baru tahu, baru tahu itu kemarin sore itu. Boleh nggak Enggar ikut dalam kabinet, saya bilang silakan. Alasannya memang dia (Presiden) melihat baik itu,” kata Paloh.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: