Ini Sosok Enggartiasto Lukita

0

JAKARTA (27 Juli): Enggartiasto Lukita yang saat ini masih menjabat Ketua Bappilu Partai NasDem dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan, menggantikan Thomas Lembong.

Nama Enggartiasto diungkapkan sebagai Menteri Perdagangan saat Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinetnya di Istana Negara, Rabu 927/7) siang.

Enggar lahir di Cirebon pada 12 Oktober 1951 . Lelaki berambut perak ini lulusan  pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP Bandung.

Sebelum bergabung ke Partai NasDem, Enggar pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Golkar pada tahun 1998-2004 dan anggota DPR Fraksi Golkar pada 1997-1999 dan 2004-2009. Sejak 2013, pria berusia 64 tahun ini bergabung ke Partai NasDem.

Sebelum dipercaya partai menjadi ketua Bappilu, Enggar dipercaya menjadi Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Partai NasDem.

Kader Partai NasDem yang tidak lagi duduk di Kabinet Kerja adalah Ferry Mursyidan Baldan yang sebelumnya dipercaya Jokowi sebagai Menteri Agraria.[]

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: