Ketum Partai NasDem Yakin Kinerja Pemerintah akan Lebih Baik

0

JAKARTA (27 Juli): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menaruh harapan besar terhadap Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo yang di dalamnya ada sejumlah nama baru setelah Presiden melakukan reshuffle kabinet di Istana Negara, Rabu (27/7).

“Saya optimis kinerja pemerintah akan lebih baik. Insya Allah,” katanya di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (27/7) siang.

Ia menyebut nama Sri Mulyani yang dipercaya Jokowi menjabat lagi sebagai menteri keuangan. “Ia memiliki jam terbang yang tinggi di dalam dan luar negeri. Keberadaannya di pemerintahannya pasti akan memberikan dampak positif di pasar. Demikian pula ada sosok anak-anak muda yang memiliki kapabilitas,” katanya.

Surya Paloh juga yakin sosok-sosok baru yang ada di Kabinet Kerja akan menjadikan kinerja pemerintah lebih efektif dan mampu menampung dan mewujudnyatakan apa yang diharapkan masyarakat.

Tentang kader NasDem Ferry Mursyidan Baldan yang tidak lagi menjabat menteri agraria, Surya Paloh menyatakan tidak masalah, sebab itu adalah hak prerogatif presiden.

Namun, Surya mengucapkan terimakasih, sebab Presiden Jokowi mempercayai Enggartiasto Lukita sebagai menteri perdagangan. “Kami menerima baik reposisi itu. Enggar punya pengalaman di bidang perdagangan,” katanya.

Ketua Umum Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada Partai Golkar dan PAN yang kadernya juga dipercaya Presiden Jokowi untuk duduk sebagai menteri. Dengan begitu, kata Surya, posisi pemerintahan bisa lebih kuat, sehingga mampu mengatasi berbagai tantangan yang semakin berat.[]

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: