Menteri Siti Nurbaya ajak Kepala Daerah Rapat Tertutup Dadakan

0

SUMATERA UTARA (30 Juli): Dalam kunjungan kerja di kawasan Danau Toba, Jumat (29/7), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menggelar rapat dadakan dengan sejumlah kepala daerah di rumah dinas Bupati Toba Samosir.

Sejumlah kepala daerah turut hadir dalam rapat dadakan tersebut. Mulai dari Bupati Tobasa, Darwin Siagian dan wakilnya Hulman Sitorus, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor dan juga Bupati Karo, Terkelin Brahmana, beserta para staf masing-masing.

Selain para kepala daerah, rapat tersebut juga diikuti Ketua DPP NasDem Martin Manurung, yang sekaligus bertindak sebagai fasilitator. Dalam rapat dadakan yang bersifat tertutup tersebut, Martin menyebutkan bahwa Menteri dan kepala daerah membahas tentang kerusakan alam di kawasan Danau Toba.  Seperti diketahui, saat ini kawasan Danau Toba sudah sangat mengkhawatirkan, khususnya pada kawasan hutan.

“Pembahasan mengenai pembalakan liar, kerusakan yang diakibatkan perusahaan swasta, hingga peralihan fungsi hutan yang dilakukan masyarakat tanpa sepengetahuan pemerintah. Itulah yang dibahas dalam rapat tertutup,” ujara Martin, yang juga Koordinator Wilayah Sumatera Utara Partai NasDem.

Tidak hanya mendengar tentang keluhan dan masukan para kepala daerah, Martin mengaku sangat bangga dengan Menteri Siti Nurbaya yang juga sebagai kader NasDem dalam rapat tersebut.

“Di saat itu juga, Ibu Siti memberi keputusan dan solusi yang harus dijalankan kepala daerah. Kita bangga, sekaligus sangat yakin kalau permasalahan lingkungan di kawasan Danau Toba akan terselesaikan,” tutup Martin.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: