Pendukung Ahok di Kebon Bawang Desak Heru Jadi Cawagub

0

JAKARTA (6 Agustus): Tim Pemenangan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama dari tiga parpol menemui masyarakat pendukung Ahok di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (6/8).

Ratusan warga bertatap muka dengan Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid dari Golkar, serta anggota parpol pendukung, mulai dari Wibi Andrino dari NasDem, Canter Sangaji dari Hanura serta Aditya Yoga Prabowo dari Teman Ahok.

Selain tim pemenangan, hadir juga Ahmad Sahroni, anggota DPR RI dapil Jakarta Utara dari Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar anggota DPRD Provinsi Jakarta dari Fraksi NasDem serta Ramli anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar.

tim pemenangan ahok1

“Kita silaturahmi saja antara Temen Ahok dan pengurus partai pendukung, NasDem, Hanura, Golkar,” ujar Koordinator Posko Teman Ahok Tanjung Priok Murniati.

Menyaksikan perkembangan yang terjadi setelah Ahok memutuskan maju melalui parpol sebagai cagub DKI Jakarta, disinyalir tak akan menggandeng Kepala BPKAD Heru Budi Hartono sebagai calon wakil di pemilihan gubernur DKI 2017. Sementara para pendukung tak ingin Ahok ‘bercerai’ dengan Heru.

“Kita maunya sudahlah cukup dengan tiga partai ini dan dengan wakilnya pak Heru,” kata Murniati.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Pilkada DKI, Nusron Wahid mengatakan, partai pendukung tak akan mencampuri keputusan pemilihan wakil gubernur. Menurut Nusron, partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok memilih pedampingnya di Pilkada DKI.

tim pemenangan ahok2

“Kalau wakil nanti diserahkan pak Ahok, bukan ke partai,” kata Nusron.

Tak berbeda dengan Nusron, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino yang juga menjadi anggota Tim Pemenangan Ahok menuturkan hal serupa.

“Sepenuhnya urusan wakil gubernur kami menyerahkan pada pak Ahok, karena itu memang komitmen NasDem, yang kami dukung itu pak Ahok.  Tapi di sini, kami mencoba menangkap aspirasi masyarakat Kebon Bawang, Tanjung Priok, yang menginginkan pak Ahok tetap berpasangan dengan pek Heru,” ujar Wibi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: