Fraksi NasDem Paling Rajin hadiri Paripurna DPR

0

JAKARTA (10 Agustus): Fraksi Partai NasDem dinobatkan sebagai fraksi yang paling aktif menghadiri sidang paripurna. Dalam data yang dirilis WikiDPR yang mengkompilasi absensi dari Sekretariat DPR, tingkat kehadiran anggota Fraksi NasDem dalam masa sidang ke V mencapai 51,9%. Artinya, dari 36 anggota Fraksi NasDem, rerata hadir 19 orang.

dft hadir dpr

Dibanding dengan fraksi lain, kehadiran Fraksi NasDem terpaut 1,9% dari Fraksi Hanura. Disusul Fraksi Gerindra dengan 49,9%. Sedang PDI Perjuangan hanya mampu menempatkan fraksinya di posisi ke empat dengan tingkat kehadiran anggota fraksinya mencapai 48,9%.

Menanggapi kinerja fraksinya, Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie menyatakan bahwa hasil pemeringkatan tersebut tidak lain kesadaran dari anggota fraksinya. Dalam masa sidang ke V, merupakan masa-masa yang paling penting karena pembahasan anggaran perubahan tahun 2016, pengesahan tax amnesty dan revisi Undang-undang Pilkada. Fraksi NasDem adalah fraksi yang paling aktif untuk ketiga agenda tersebut sebagai bukti keseriusan fraksinya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan Negara.

“Seperti yang kita tahu, NasDem sendiri menjadi garda terdepan dalam pembahasan UU Tax Amnesty, revisi UU Pilkada, serta APBN P 2016. Semua dikerjakan dengan serius, oleh karenanya perlu dikawal di paripurna. Itu sebabnya kehadiran kita paling aktif. Kami akan jaga komitmen ini sampai masa sidang berikutnya dan berikutnya lagi,” tuturnya.

Pencapaian ini adalah kedua kalinya diperoleh Fraksi NasDem setelah beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai fraksi yang paling rajin datang dalam rapat paripurna. Hasil ini membutkitkan bahwa fraksi baru bisa menandingi keaktifan dari partai-partai lama. Bahkan, aksi-aksi politiknya di parlemen mampu menyetarakan dengan fraksi yang mempunyai 100 kursi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: