NasDem Usung Petahana untuk Buleleng Bali

0

SINGARAJA (21 September): Partai NasDem menegaskan mengusung petahana Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra (PASS) sebagai bupati dan wakil bupati Buleleng periode 2017-2022.

Keputusan ini dipastikan seiring dengan penyerahan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem kepada Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di Kota Singaraja, Bali, Selasa (20/9), mengatakan, pihaknya mengusung pasangan tersebut. Bahkan Nasdem sudah menyerahkan dukungan sejak April lalu.

nasdem-bali-buleleng7

“Kami sudah sangat siap memenangkan PASS dan rekomendasi sudah jauh diberikan walaupun hanya ditandatangani Bapillu karena itu sebelum ada paket yang tepat. Sekarang rekomendasi langsung ditandatangani ketua umum dan sekjen resmi mengusung,” ujar Oka Gunastawa.

Lebih jauh juga ditambahkan Oka, pihaknya sangat optimis pasangan yang diusung dapat meraih kemenangan pada Pilkada di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.

“Kami sangat optimis bakal menang karena kinerja petahana selama ini sudah diakui berbagai kalangan,” tambahnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Buleleng Suparjo mengatakan, seluruh DPC Nasdem di sembilan kecamatan telah berkomitmen memenangkan pasangan PASS di Pilkada Buleleng dan membangun kesolidan kader di tingkat bawah.

“Kami solid siap memenangkan PASS, berdasarkan rekomendasi partai. Ini sudah kami bangun kesolidannya termasuk bersama seluruh DPC,” tegas Suparjo.

Hari ini NasDem bersama partai pengusung PASS melakukan long march mengantar pasangan calon Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra ke Komisi Pemilu Umum Daerah (KPUD) Bali di Jalan Ahmad Yani No. 95, Kaliuntu, Buleleng, Kec. Buleleng, Bali.

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan, proses verifikasi telah dilakukan terhadap pasangan yang pertama mendaftar di KPU Buleleng dan seluruh persyaratan telah dinyatakan lengkap terhadap pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PDI Perjuangan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: