NasDem Aceh Berarak Songsong Pilkada Serentak Tahap II 2017

0

ACEH (23 September): Sejumlah Pasangan Calon (paslon) Kepala Daerah yang diusung dan didukung Partai NasDem beramai-ramai mendaftarkan kesertaannya di Pilkada Serentak Tahap II 2017.

aceh-cawali-lhoksumawe

Konvoi becak bermotor serta seratusan minibus memadati ruas jalan di Ibukota Kabupaten Aceh Singkil. Tarian reok khas Jawa itu turut ditampilkan menyambut kedatangan bapaslon petahana Safriadi-Sariman di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kamis (22/9).

Partai NasDem secara resmi telah me­n­ye­rahkan surat dukungan kepada pasangan Safriadi-Sariman sebagai calon bupati/wakil bupati Aceh Singkil periode 2017- 2022, di Kantor DPD Nasdem Aceh Singkil, Rabu (21/9).

Ketua DPD NasDem Aceh Singkil Amaliun menyebutkan, dukungan yang diberikan sudah menjadi keputusan partai ber­dasarkan pertimbangan yang matang, sehingga partainya ber­komitmen untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon petahana itu.

aceh-tamiang

Dengan penyerahan SK ini seluruh pengurus akan be­kerja untuk memenangkan kandidat yang mereka usung pada pilkada 2017 mendatang, kata Amaliun kepada wartawan.

Hamdan Sati dan Izwardi  

Sementara itu, bakal pasangan calon Hamdan Sati dan Izwardi yang diusung Partai NasDem dan PAN, mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang  sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kamis (22/9). Hamdan Sati merupakan calon petahana (incumbent) dan wakilnya, Izwardi, Asisten II Setdakab Aceh Tamiang. Kehadiran keduanya bersama tim pemenangan dan partai pengusung disambut jajaran penyelenggara pilkada, dari KIP dan Panwaslih Aceh Tamiang.

 aceh-lhokLhokseumawe

Di Lhokseumawe, NasDem mengusung bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Zulkifli (Doly) dan Amni bin Ahmad Marzuki setelah secara resmi menerima surat dukungan dari Partai Nasdem pada Rabu (21/9).

Dengan menggunakan baju putih, pasangan calon Zulkifli – Amni bin Ahmad Marzuki baru mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada Kamis (22/9) sekitar pukul 16.00 WIB.  mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Pasangan ini bersama pendukungnya datang dengan menggunakan berbagai ‎kendaraan roda empat dan roda dua dan diterima langsung Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud.

aceh-gubernur1

BANDA ACEH

Sementara itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung NasDem, Tarmizi Karim dan T Machsalmina Ali mendaftar setelah usai dzuhur, di KIP Aceh, Lingke, Banda Aceh, Kamis (22/9).

Pasangan yang juga diusung Golkar, Hanura, PKPI dan PPP ini, mendaftar ke KIP didampingi pendukungnya dengan iringan shalawat badar .

Pendaftaran pasangan yang sempat bertukar paket beberapa waktu lalu ini, dinyatakan sah oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.

Sebagaimana diketahui, Tarmizi A Karim sebelumnya berpasangan degan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Aceh Zaini Djalil. Namun keduanya pisah di tengah jalan. Akhirnya, Tarmizi meminang Sekretaris Partai Golkar Aceh T Machsalmina Ali. Tokoh ini tak lain adalah mantan Bupati Aceh Selatan atau tokoh pantai barat selatan Aceh.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: