NasDem Jateng Optimis Menang di Pilkada

0

JAWA TENGAH (27 September): NasDem Jawa Tengah mendaftarkan bakal calon yang diusung dalam Pilkada Serentak tahun 2017 di beberapa Kabupaten/Kota.

Partai NasDem Jawa Tengah telah melakukan penelitian rekam jejak bakal calon bupati/ wali kota beserta wakilnya yang diusung atau didukung Partai Nasdem ke Kejaksaan Tinggi Jateng dan Polda Jateng.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, Nasdem mengusung enam pasangan calon bupati/ wali kota dan optimis menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Februari 2017. Nasdem sendiri akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Banjarnegara, Jepara, Batang, Brebes, Cilacap, dan Kota Salatiga.

”Hasilnya (rekam jejak perkara di Kejati Jateng dan Polda Jateng) sudah keluar dan dikirimkan ke DPP. Semua nama-nama bakal calon bupati atau wali kota dan wakilnya bersih dari perkara. Penelitian ini penting dilakukan karena Nasdem tidak ingin kepala daerah yang diusungnya ternyata diketahui bermasalah dengan hukum,” kata ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso dalam keterangan persnya di Semarang, Minggu (25/9).

nasdem-jateng-setyo-maharso

Lebih jauh Maharso menegaskan, Nasdem tidak akan mengusung calon kepala daerah yang terindikasi bermasalah dengan hukum. Oleh karena, penelitian ini merupakan antisipasi dini agar partainya tidak salah mengusung pasangan calon.

”Kalau dulu Pak Jokowi (Presiden) ke KPK, kali ini calon bupati atau wali kota diajukan penelitian rekam jejak ke Polda dan Kejati Jateng,” jelas Setyo yang didampingi sekretaris DPW Nasdem Jateng Ronny Renaldy Tutuarima.

Pasangan calon yang diusung Nasdem pada Kabupaten Banjarnegara ialah Hadi Supeno – Nur Heni Widyanti, Jepara Subroto – Nur Yahman, Batang AS Burhan – Acara Ariani, Brebes Idza Priyanti – Narjo, Cilacap Taufik Nurhidayat – Faiqoh Subky, serta Salatiga Yuliyanto – Muhammad Haris.

Menurut Ronny, Nasdem hanya akan turut terlibat dalam enam dari tujuh pilkada serentak di Jateng pada 2017 mendatang. Satu daerah yang ditinggalkan adalah Kabupaten Cilacap.

nasdem-jateng-jepara1

”Enam pasangan calon bupati/ wali kota yang diusung dan didukung Nasdem berpotensi menang dalam pilkada serentak. Yang menarik bisa jadi di Batang. Karena empat pasangan calon baru semua. Sehingga punya kans sama memenangkan pilkada,” tandas Ronny, satu-satunya anggota DPRD Jateng dari Partai Nasdem tersebut.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Jepara bersama partai koalisi yang terdiri Golkar, PKB, PAN, Demokrat, Hanura, PKS, Gerindra, PPP dengan jumlah 40 kursi bersama-sama mendaftarkan pasangan Drs. H. Subroto, SE, MM dan H. Nur Yahman, SH sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Jepara ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jepara.

nasdem-jateng-jepara

Proses pendaftaran dilakukan ke kantor KPUD Jepara dengan berjalan kaki dari kantor pemenangan paslon di jalan Pemuda menuju jalan RA Kartini kemudian sampai di jalan Yos Sudarso. Jaraknya sekitar 2 kilometer.

Sejumlah komunitas seniman di Jepara melakukan karnaval budaya ikut mengantar melalui suguhan tarian yang mengiringi bakal paslon.

Sesampai di kantor KPU Jepara sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum membubuhkan tanda tangan daftar hadir, mereka melakukan doa bersama. Sejumlah pimpinan partai politik pengusung terlihat hadir dalam agenda penting ini. Mereka menjadi saksi dalam prosesi tersebut.

Sementara itu DPD Partai NasDem Kabupaten Banjarnegara secara resmi mendukung pasangan Drs. H. Hadi Supeno, M.Si – Nur Heni Widayanti sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak tahun 2017. Pasangan ini secara resmi diusung oleh Partai NasDem, PKB, Gerindra , PKS dengan total 18 kursi.

nasdem-jateng-banjarnegara2

Pasangan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti mendaftar pada hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati, Jumat (23/09). Pasangan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti (Sehati)   sebagai pasangan yang pertama datang ke KPUD.

Hadi Supeno adalah petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjarnegara, sedangkan Nur Heni Widayanti adalah anggota DPRD Banjarnegara.

DPD Partai NasDem Kota Salatiga secara resmi mendaftarkan pasangan petahana Yulianto, SE MM – Muhammad Haris, SS M. Si sebagai bakal calon Wali kota/Wakil Wali kota Salatiga pada Pilkada tahun 2017 ke KPUD Kota Salatiga.

Pasangan Yulianto-Haris diusung oleh partai NasDem, Golkar, Demokrat dan PKS dengan total jumlah 11 kursi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: