Ketua NasDem Purwakarta Rayakan 1 Muharam dengan Khitanan Masal

0

PURWAKARTA (3 Oktober): Sunatan masal digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Purwakarta dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharam 1438.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren milik H. Rawing, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (2/10).

“Kegiatan tersebut sekaligus penanda peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dan kepedulian NasDem kepada masyarakat,” ujar Rustandie, Ketua DPD NasDem Purwakarta.

Ada 25 orang anak yang dikhitan sebagai bentuk kepedulian sesame umat muslim dengan mengabulkan permintaan dari warga masyarakat yang selama ini kurang beruntung dari sisi eknomi.

nasdem-pruwakarta

“Mereka meminta kami  untuk mengadakan khitanan massal,” tambah Rustandie yang juga pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asri.

Peristiwa ini menjadi pilihan tepat bagi Rustandi dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Mengingat 1 Muharam bertepatan dengan pergantian tahun Islam sebagai hari yang penuh dengan keberkahan.

Bukan hanya menggelar sunatan massal, DPW NasDem Purwakarta juga menyerahkan paket bantuan berupa pakaian sholat dan santunan kepada anak-anak yang ikut dikhitan.

“Kita berikan cendramata dan santuan  kepada anak-anak yang di khitan, agar mereka juga mampu menjadi motivasi bagi anak-anak lainya,” papar Rustandie.

Orang tua yang anaknya dikhitan, Dadang menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara khitan masal yakni DPD NasDem Purwakarta dan RSIA Asri Purwakarta karena merasa terbantu dengan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak H. Rustandie dan NasDem yang telah menggelar khitanan massal ini,” kata Dadang.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: