MKD Diminta Periksa Fadli Zon, Fahri Hamzah

0

JAKARTA (8 November): Politisi NasDem Taufiqulhadi pertanyakan kehadiran 2 Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon di dalam rombongan demonstrasi ormas keagamaan pada 4 November lalu. Keduanya diketahui memang turun ke jalan ikut berdemo.

“Saya katakan ada 2 orang tokoh. Keduanya adalah pimpinan, kedua-duanya Wakil Ketua DPR. Saya ingin tanyakan kenapa hadir di sana. Kenapa seperti memberi kesempatan pada rakyat Indonesia untuk bersikap inkonstitusional dengan menjatuhkan pemerintah,” kata Taufiqulhadi, Selasa (8/11).

Anggota DPR RI Komisi III menambahkan, orasi Fahri terkesan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menggunakan lembaga dewan dalam rangka memakzulkan Jokowi. Taufiq menilai pernyataan itu tidak etis dan tidak bertanggung jawab.

“Dari sini dia ingin kesankan sikap ambil tindakan terhadap pemerintah secara elite inkonstitusional boleh melalui DPR. Ini sikap yang tak bertanggung jawab. Lebih baik negara rusuh dan rakyat sengsara hanya untuk kepentingan politik mereka,” tambahnya.

Legislator asal daerah pemilihan Jember, Jawa Timur itu menegaskan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus memanggil Fahri dan Fadli terkait keikutsertaannya di demo tersebut. MKD, lanjutnya, harus meminta penjelasan keduanya ikut dalam demo kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“MKD harus panggil mereka dan pertanyakan apa maksudnya. Kenapa mereka hadir ke sana. Siapa yang utus mereka ke sana atas namakan pimpinan dewan,” tukasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: