Dilantik DPD-DPC NasDem Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU, SULUT (27 Novemmber): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpian Cabang (DPC) Partai NasDem Kotamobagu di Café Bulawan Kotobangon Kotamobagu Timur, Jumat (25/11).

Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu dikukuhkan langsung oleh wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPP Partai Nasdem Dr. H. Effendy Choiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinn Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Elman Saragih serta Sekretaris DPW NasDem Sulut Virgie Barker.

elman-saragih2

Wakil Walikota Kotamobagu Drs. Jainudin Damopolii yang hadir atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada kader dan simpatisan yang sempat hadir.

“Kedepan akan terjalin kebersamaan karena torang samua basudara. Kebersamaan di Bolmong diikat oleh Mototompiaan mototabian Bomototanoban. Mudah – mudahan kedepan Nasdem akan masuk  di lembaga perwakilan Rakyat,” tutur Jainudin penuh semangat.

Sementara iut, Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulut Elman Saragih  mengatakan awalnya Nasdem di Kotamobagu, ada tapi kelihatan tidak ada. Dengan rendah hati Saragih mengatakan, para kader dan simpatisan tolong untuk mendukung partai Nasdem.

“Tolong diberikañ bantuan terhadap seluruh pengurus yang ada di Bolmong Raya. Sebenarnya saya merasa capek, namun tatkala melihat perkembangan yang ada saat ini maka hal tersebut bisa menjadikan kesuksesan di waktu yang akan datang,” ungkap Elman Saragi optimis.

Sedangkan Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choiri atau Guscoi dengan optimismenya mengatakan, Partai Nasdem ingin menjadi yang terbaik sehingga bisa menjadi Bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Seperti yang terjadi saat ini bahwa tatkalah ada di Kotamobagu maka dapat dengan jelas melihat  adanya persatuan dan kesatuan. Dengan demikian maka nampak di Sulut lebih khusus di Kotamobagu, kelihatan sangat memahami arti dari Pancasila dan UUD 1945 serta memiliki kekentalan yaitu Bhineka Tunggal Ika,” tukas Guscoi.

Kita berpartai, lanjut Guscoi, karena kita ingin jadikan Indonesia ini akan menjadi demokrasi yang sehat karena ingin mengurus negara dengan baik bukan dengan jalanan.  Untuk mengurus negara yang berbeda-beda suku agama dan golongan harus lewat partai politik.

“Banyak orang yang belum paham partai sehingga yang salah bukan partainya tapi oknum yang melakukan korupsi. Sehingga di 2019 nanti tidak ada kedapatan yang korupsi. Mengapa banyak yang masuk Nasdem sedangkan semua tujuannya sama ? Walaupun  warnanya sama tapi pimpinannya berbeda sehingga perlu adanya karakter-karakter yang berbeda yaitu restorasi,” tukas Gus Choi.

Effendy Khoiri melantik Ketua DPD NasDem Kotamobagu terpilih Oktaf Sofian Siahaan, Sekretaris Khairun Mokoginta dan Bendahara Liliyati Lasupu, dan langsung menyerahkan SK (Surat Keputusan).

Dalam sambutannya Khoiri menegaskan, kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus, Untuk sungguh-sungguh menjalankan amanat restorasi yang menjadi perjungan Partai Nasdem.

“Saya yakin dan percaya bahwa DPD Partai Nasdem Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Saudara Oktaf S. Siahaan, (OSS) akan mampu menjalankan dan mengamankan segala keputusan partai dan dapat mengibarkan panji kebesaran partai di seluruh pelosok Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya,” ucap Khoiri penuh semangat.

Begitupun dengan Oktaf S. Siahaan yang menyatakan kesiapannya menjalankan amanah partai tersebut.

“Saya akan menjalankan seluruh amanat restorsai partai dengan melakukan konsolidasi sampai pada tingkat bawah, yakni kelurahan dan desa di kota Kotamobagu, untuk menghadapi momen-momen politik. Ke depan kami akan menargetkan agar seluruh dapil kami bisa memperoleh perolehan suara siknifikan,” ujar Oktaf.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: