Surya Paloh: Pancasila Perekat Bangsa

0

SEMARANG (27 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah, menggelar Jalan Sehat Bersama NasDem berhadiah utama satu buah rumah, Minggu (27/11). Acara yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Partai NasDem itu dipusatkan di Semarang dengan lokasi utama di Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah.

sp-di-jateng3

Hadir pada acara tersebut jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem Jan Darmadi, Ketua Mahkamah Partai Saur Hutabarat, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Maxi Gunawan, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Fadholi dan Donny Priambodo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua DPW Partai NasDem Setyo Maharso, serta beberapa kepala daerah berasal Partai NasDem.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan politiknya kepada seluruh kader NasDem untuk merapatkan barisan untuk menghadang pihak-pihak yang mencoba untuk membelokkan makna persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang diamanatkan dalam Pancasila.

sp-di-jateng-5

Ditegaskan Surya, ideologi Pancasila  merupakan alat perekat dan pemersatu bangsa agar arah bangsa sesuai tujuan proklamasi.

“NasDem harus berdiri di garda terdepan apabila ada upaya-upaya dari mana pun itu yang mencoba untuk membelokan makna persatuan dan kesatuan bangsa dengan ideologi dan semangat yang berbeda-beda,” ujar Surya di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Minggu (27/11/2016).

Lebih jauh juga disampaikan Surya, ideologi Pancasila  merupakan kekuatan utama pemersatu bangsa yang menabrak batas suku dan agama. Ditekankannya, bangsa Indonesia harus percaya diri atas kemampuannya dalam mempertahankan kemandirian politik dan ekonomi.

“Saya tugaskan seluruh kader NasDem  Jawa Tengah, rapatkan barisan kalian. Waspadai anasir manapun yang mencoba merongrong ideologi Pancasila  dari muka bumi,” ujarnya berapi-api.

Dalam acara yang diikuti hampir 15 ribu warga itu berlangsung meriah. Jalan Sehat Bersama NasDem ini merupakan puncak acara peringatan HUT ke 5 NasDem yang digelar DPW NasDem Jateng.  Sebelumnya, beberapa kegiatan telah dilakukan dalam peringatan tersebut, diantaranya Tebar Benih 25 ribu lele serta 7000 pohon di Gunung Pati Jawa Tengah. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: