Hari Kedua TK-BRND Hari Layani 1.042 Warga

0

PIDIE JAYA, ACEH (13 Desember): Memasuki hari ke dua Pelaksanaan pelayanan kesehatan oleh Tim Kesehatan Badan Rescue NasDem (TK-BRND) di Pidie Jaya, antusias warga tampak semakin tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah yang mendatangi posko-posko kesehatan TK-BRND yang tersebar di lima titik.

“Di hari ke dua, tim kesehatan rescue NasDem mampu melayani 1.042 warga. Hari ke dua melampaui jumlah warga yang dilayani di hari pertama yang 602 warga, meski sesungguhnya kami hanya menargetkan 500 warga per hari,” ujar Damianus Bilo, tim relawan Kesehatan Badan Rescue NasDem.

Di Posko Induk Rescue NasDem yang terletak di Jalan Teungku Ciek Pante Geuluma, Pidie Jaya, Aceh bahkan masih terus melayani warga yang datang meski evaluasi sedang berlangsung.

“Pelayanan kesehatan kepada warga yang berdatangan tetap terus dilakukan meski sudah tengah malam,” tegas Damian lagi.

Sementara itu Koordinator TK -BRND Yudhi Auliarahman mengungkapkan, pelayanan kesehatan di lapangan yang tersebar di beberapa titik berbeda dengan di posko induk.

“Untuk melayani sesuai warga yang mengantri di posko induk mungkin bisa, tapi kalau di lapangan ada banyak keterbatasan, terutama obat-obatan yang harus diberikan ke warga yang membutuhkan, sebab obat-obatan yang dibawa tim ke lapangan itu terbatas.  Jadi bisa kami lanjutkan ke hari berikutnya,” ujar Yudhi.

Hari ini, TK-BRND kembali akan melakukan pelayanan kesehatan seperti dua hari sebelumnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: