NasDem Aceh Beri Santunan Kain Sarung dan Uang Tunai

0

BIREUEN, ACEH (16 Desember): Gempa dahsyat yang mengguncang Aceh dengan kekuatan 6,5 SR jelang Shalat Subuh pada Rabu 6 Desember lalu, meninggalkan duka yang sangat dalam bagi warga Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bierun, Aceh. Meski tidak sebanyak korban dari Pidie Jaya, namun yang namanya musibah, tetap saja meninggalkan duka.

Dalam rangka meringankan korban gempa Aceh, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh, kembali mencoba untuk meringankan duka yang masih dirasakan para korban.

“Sejak hari pertama gempa, NasDem sesungguhnya sudah memberikan bantuan korban gempa berup dapur umum.  Bahkan dari DPP NasDem juga sudah mengirimkan Tim Kesehatan Badan Rescue NasDem. Tapi ini sedikit berbeda, kami memberikan santunan berupa kain sarung dan uang tunai,” terang Zaini Djalil, Ketua DPW NasDem Aceh.

Pemberian santunan tersebut tentunya bukan tanpa alasan, mengingat hingga saat ini, korban gempa memang sudah cukup banyak menerima bantuan dalam bentuk makanan dan obat-obatan.

“Tapi para korban gempa ini juga akan terus menjalani hidup dan membutuhkan uang tunai untuk keperluan sehari-hari, sehingga kami pikir, uang tunai menjadi pilihan untuk kami berikan,” jelas Zaini lagi.

Lebih jauh Zaini juga menambahkan, saat ini dirinya baru bisa memberikan kepada 50 orang korban gempa.

“Ya, mungkin nilainya atau jumlah yang menerima tidak banyak. Tetapi itikad kami adalah membantu untuk meringankan penderitaan, semoga bisa bermanfaat,” tutup Zaini.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: