Rescue NasDem Kunjungi Keturunan Raja Bima

0

BIMA, NTB (1 Januari): Tim Kesehatan Badan Rescue NasDem (TK-BRND) yang dikirim ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu korban bencan banjir bandang terus didatangi pasien. Hingga hari ini setidaknya sudah lebih dari 600 pasien yang tertangani.

brnd-bima6

Setiap harinya, ada tiga kelompok atau regu yang bertugas memeriksa dan melayani kesehatan masyarakat korban banjir bandang.  Setiap kelompok dilengkapi personil dokter dan para medis yang biasanya bisa mengunjungi dua titik.

“Biasanya kami menyiapkan lima titik, empat titik di luar, mereka menuju desa-desa yang menjadi korban banjir. Satu titik ada di posko induk,” ujar Yudhi Aulia Rakhman, Koordinator TKBRND, Sabtu (31 Desember).

Beberapa desa yang sempat disambangi TK-BRND diantaranya Desa Dara, Desa Bara, Desa Sigi dan Desa Nae Pane. Sementara Posko Induk TKBRND terletak di Jalan Sukun, Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda.

brnd-bima2 brnd-bima4 brnd-bima1

“Kami sempat juga melakukan Home Visit ke keluarga kerajaan. Tepatnya ke rumah Hj. Ante, (putri Ante) yang hanya tidur di atas tempat tidur sederhana. Ante merupakan salah seorang keturunan Raja Bima yang masih ada. Usianya kini sudah beranjak senja,” ujar Sri Wahyuni, Tim Kesehatan DPW NasDem NTB.

Lebih jauh Wahyuni juga menerangkan, ruangan itu tampak tidak terawat dan berantakan akibat banjir. Tubuhnya demam dan terlihat kurus.

“Mata Ante tampak berkaca-kaca saat tim medis tiba di sana. Dia terharu, karena tim medis BRND adalah tim pertama yang menyambangi dirinya,” tambah Sri Wahyuni.

Banjir bandang itu memang membuat keturunan keluarga raja Bima tampak makin menderita.

“Kami susah di sini. Kami sakit, tapi belum ada yang mengobati. Makanan tidak ada, harta kami terbawa banjir,” kata Ruma Ari, adik Ruma Hj Ante.  “Tabe bade kai muana nami masusa (dari mana kamu tahu kami sedang susah di sini; red),” sambungnya.

brnd-bima13 brnd-bima12 brnd-bima11

“Dari Arman dan Hj Eni (keponakan Hj Ante),” jawab Sri Wahyuni tim dari DPW NasDem NTB.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kesehatan Ruma yang memng sudah sepuh mengalami penurunan.  Dari kunjungan TKBRND ini, Ruma mengucapkan terima kasih kepada tim medis BRND yang diwakili dr.Eriet Hidayat serta para media Julkarnain.

Kinerja TK-BRND memang pantas diberi apresiasi. Di tengah gegap gempita perayaan tahun baru 2017, mereka tetap bekerja membantu, menolong dan meringankan beban derita korban banjir bandang Bima, NTB.(Azul/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: