Rakerda NasDem Rohul Pertengahan Februari

0

ROHUL, RIAU (31 Januari): Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menjadwalkan ulang pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD NasDem Rohul yang sebelumnya diagendakan Januari 2017. Adanya kendala teknis, pelaksanaan Rakerda Ke-II DPD NasDem Rohul akan digelar pertengahan Februari 2017.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPD Partai NasDem Rohul Zulfiker, Selasa  (31/01) di Pasir Pengarayan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Rencananya, Rakerda itu akan dirangkai dengan pelantikan pengurus DPC Partai NasDem se-Rohul.

Lebih jauh Zulfiker juga menyebutkan, Rakerda ke II DPD Partai NasDem Rohul, merupakan instruksi DPP, serta AD-ART Partai NasDem,  yang wajib dilakukan DPD Kabupaten/Kota. Dalam Rakerda nanti, akan dirumuskan seluruh agenda partai, baik yang bersifat jangka pendek, ataupun jangka panjang.

Untuk Agenda jangka pendek, Rakerda sebagai sarana mengevaluasi serta rangkaian konsilidasi Partai, mulai dari Dewan Perwakilan Ranting (DPRt) hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Melalui Rakerda tersebut, kita akan rekonstruksi kembali kelembagaan, dan dewan pimpinan cabang yang selama ini tidak aktif, kita harapkan, setelah direkonstruksi, Dewan Pimpinan Cabang dapat secara maksimal mensosialisasikan program-program partai diwilayahnya masing-masing,” sebut Zulfikar.

Sementara untuk agenda jangka panjang, di Rakerda akan membahas persiapan Partai NasDem menghadapi agenda politik, termasuk pemilihan legislatif tahun 2019. Melalui Rakerda ini, Partai NasDem akan mencoba melakukan inventarisir terhadap sosok-sosok yang memiliki pengaruh dan kedekatan dengan masyarakat.

“Melalui Rakerda tersebut, nantinya kita menjaring sosok potensial untuk didorong duduk di DPRD Rohul,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: