Ketua DPD NasDem Belu NTT Dilantik

0

ATAMBUA, NTT (6 Februari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupeten Belu, Nusa Tenggara Timur, kini memiliki ketua baru. Terhitung sejak Sabtu, 4 Februari lalu, Yohanes Tanur resmi memimpin DPD Partai NasDem Kabupaten Belu Periode 2017-2022 menggantikan Valen Parera.

Jhon Tanur bersama pengurus DPD Partai NasDem Belu dilantik Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula Graha Kirani, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (04/02).

nasdem belu4

Bersamaan dengan pelantikan tersebut, turut dilantik pula pengurus DPC Partai NasDem, DPD Petani NasDem se-Kabupaten Belu oleh Ketua Ketua DPW NasDem Propinsi serta DPD Garnita Malahayati NasDem Belu oleh Sekjen DPP Garnita.

Dalam sambutannya, Viktor B. Leiskodat mengatakan, hari ini selain dilantik Ketua DPD NasDem Belu dan pengurus juga dilantik para pertiwi Garnita Malahayati Nasdem pejuang wanita.

“Ini suatu kepercayaan dari Partai NasDem. Saya secara pribadi percaya NasDem akan hidup di wilayah Kabupaten Belu,” ujar Viktor.

nasdem belu5

Lebih jauh Viktor juga menyatakan, orang politik itu mati berulang-ulang, hidup berulang-ulang. Jadi jangan pernah menjadi orang politik lalu mati terus, karena itu bukan orang politik. Memang terjun sebagai seorang politisi itu tidaklah mudah dan gampang.

“Jadi, kalau Partai NasDem di Belu harus mampu untuk melihat yang tidak ada, yang ada dibikin baik. Tapi seorang pemimpin dia harus melihat yang tidak baik jadi baik untuk masyarakat,” tegas Viktor.

Viktor juga menekankan, tantangan itu tidak gampang dan sangat berat. Menjadi pemimpin itu tidak gampang. Seorang polisiti itu setiap hari rumahnya harus terbuka, kalau tertutup berati tidak kerja. Rumah itu harus terbuka untuk masyarakat datang menyampaikan aspirasi.

nasdem belu2 nasdem belu3

Ditambahkan Viktor, seorang politisi tidak pernah berpikir bagaimana mendapat uang untuk memperkaya diri. Dia berpikir bagaimana dia berjuang bersama kader untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mereka Anggota DPR itu orang-orang yang dibiaya negara, bukan untuk perjuangkan misi pribadi tapi untuk kepentingan bangsa. Jadi kalau jadi anggota DPR di Belu jangan hanya urus diri sendiri tapi bagaimana sejahterakan masyarakat,” tandas Viktor.

Lanjut politisi NasDem ini, politisi partai NasDem mempunyai integritas. Moment pelantikan hari ini seluruh kader partai tingkat DPD harus memperjuangkan misi restorasi Partai NasDem di wilayah Belu demi terciptanya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat perbatasan Belu.

nasdem belu6

“Kepada semua kader terus perjuangkan restorasi di daerah Belu. Kita harapkan Partai NasDem mampu memberikan pikiran-pikiran cerdas kepada pemerintah dan mendukung program-program. Apabila itu cocok untuk membangun Kabupaten Belu dan anggaran tidak pro rakyat ditolak,” tegas Viktor.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Belu, Jhon Tanur mengemukakan, pelantikan ini bukan serimonial. Tapi momentum awal untuk mangabdi kepada masyarakat, terutama mewujudkan aspirasi masyarakat untuk keluar dari ketidakberdayaan. Fungsi utama dari Partai NasDem, kehadiran sebuah partai politik harus memberikan kontribusi bagi seluh masyarakat dan komponen.

“Pelantikan hari ini kepercayaan dari DPP untuk gelorakan restorasi NasDem di Belu. Kami komitmen, konsistensi ke depan dengan semangat restorasi saya percaya Partai NasDem dapat berjaya di Belu. Memang ini bukan hal yang mudah, tapi ini sportifitas restorasi yang harus tumbuh di tengah masyarakat dan kami akan sejalan dalam restorasi,” janji Tanur.

nasdem belu 7 nasdem belu 8

Sedangkan Sekda Belu, Petrus Bere menyampaikan proficiat atas pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Belu. Kehadiran NasDem di wilayah Belu telah memberikan partisipasi positif dalam mendukung pembangunan Kabupaten Belu.

“Sebentar lagi kita akan memasuki politik Pilkada Propinsi NTT. Saya ajak kita semua, mari lakukan pesta demokrasi yang aman dan damai. Mari kita sama-sama memberikan pendidikan moril kepada masyarakat di berandan NKRI ini agar mereka memiliki pandangan yang positif dalam pesta berdemokrasi,” pinta Bere.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: