NasDem Sumut Buka Pendaftaran Bacaleg

0

 

SUMATERA UTARA (23 Februari): Partai NasDem Sumatera Utara segera memulai tahapan program penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019. Pendaftaran bacaleg serentak secara nasional dibuka 1-31 Maret 2017, demikian dikatakan Ganda Manurung, ST, MBA, Sekretaris Bappilu DPW NasDem Sumut.

“Kami menamakan program ini NasDem Memanggil. Program ini mengajak seluruh anak bangsa yang ingin ikut mengabdi kepada Ibu Pertiwi melalui jalur politik, sehingga seluruh potensi terakomodir dengan baik. NasDem ingin memberdayakan seluruh kekuatan yang ada di masyarakat untuk bersama-sama memajukan Indonesia.” ujarnya.

Ganda menambahkan bahwa seluruh lapisan masyarakat lintas aspek dapat mendaftarkan dirinya sebagai bacaleg di sekretariat NasDem.

“NasDem Sumut akan membuka pendaftaran Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota di seluruh Sekretariat NasDem, baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi mulai 1-31 Maret 2017. Masyarakat boleh mendaftar di daerah sesuai dapil yang diinginkan,” kata Ganda Manurung.

Disampaikan Ganda bahwa struktur NasDem di daerah telah melakukan sosialisai program ini secara terbuka melalui spanduk, media cetak, elektronik dan media sosial. Setelah masa pendaftaran partai akan melakukan seleksi terhadap bacaleg yang potensial dengan metode yang objektif, antara lain survey profesional.

“Proses penjaringan bacaleg akan melalui beberapa tahapan. Secara garis besarnya yaitu pendaftaran, seleksi, dan survey. DPP NasDem juga terlibat secara intens dalam setiap tahapan untuk memastikan seluruh proses berlangsung dengan objektif.” sambungnya.

Dalam setiap tahapan penjaringan bacaleg masyarakat tidak dipungut biaya. Hal ini sudah menjadi instruksi DPP Partai NasDem, demikian dikatakan Ganda Manurung.

“NasDem tetap konsisten dengan tradisi tanpa mahar. Kami ingin proses penjaringan berlangsung dengan profesional. Target yang hendak dicapai adalah NasDem ingin potensi kader internal dan yang ada di masyarakat berkolaborasi menjadi satu kekuatan besar untuk membangun negeri ini.” tegasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: