Sumut Lumbung Suara NasDem

0

MEDAN, SUMUT (9 Maret): Propinsi Sumatera Utara akan menjadi lumbung suara Partai NasDem pada Pemilu 2019 yang akan datang. Pernyataan tegas ini disampaikan anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, di Kantor DPW Partai NasDem Sumatera Utara Jalan Monginsidi Medan Rabu (08/03).

Pernyataan tersebut disampaikan Prananda di hadapan ratusan kader, pengurus dan anggota DPRD se Sumut, saat melakukan Sosialisasi dan Konsolidasi, anggota DPR-RI, dengan DPRD Propinsi/ Kabupaten- Kota se Sumatera Utara.

Di hadapan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara yang juga Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi dan Sekretaris DPW Partai NasDem, Iskandar ST, memaparkan bahwa kedatangan ke Sumatera Utara untuk membawa Musi besar untuk kemajuan Partai NasDem.

“Alasan saya datang ke DPW Partai NasDem, untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai NasDem bapak Surya Paloh, bahwa Sumatera Utara harus menjadi lumbung suara Partai NasDem. Ini bukan main- main tetapi ini merupakan harga diri partai untuk itu jangan bermain- main. Karena bagaimanapun juga Ketua Umum Partai NasDem (Surya Paloh) besar di sini (Sumut),” tegas Prananda Surya Paloh.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem ini, bahwa dirinya juga adalah berada di dapil Sumut 1. Untuk itu ia merasa tanggungjawab untuk membesarkan Partai NasDem di Sumatera Utara.

“Target minimal untuk Sumatera Utara 6 kursi (DPR-RI). Ini harus tercapai. Jadi diharapkan kepada seluruh kader dan teman teman harapkan dapat memperoleh 250 ribu suara. Paling tidak untuk di Sumut satu dapil satu kursi sehingga kita bisa mencapai 12 kursi” tegas Prananda.

Prananda juga mengapresiasi kepada seluruh DPD karena telah bekerja maksimal untuk melakukan verifikasi faktual terhadap kader kepengerusan.seluruh persyaratan telah terpenuhi berupa kantor dan perlengkapan. Selain itu kita juga harus menjaring masyarakat yang berpotensi untuk menjadi bakal calon legislatif dari Partai NasDem.

“Apakah ini dari eksternal dan non eksternal. Kita juga sudah mempunyai gubernur. Untuk itu saya mengharapkan Pak gubernur melakukan konsolidasi ke daerah ini untuk kebersamaan. Karena kebersamaan di atas segala-galanya. NasDem dibentuk untuk kepentingan masyarakat bukan untuk menambah beban masyarakat. Untuk itu sangat diperlukan komunikasi yang baik karena bagaimanapun Sumatera Utara sangat berpotensi besar menjadi lumbung suara Partai NasDem,” paparnya.

Diharapkan kepada teman teman di SUmut tidak boleh ada individu atau kelompok atau perorangan yang menganggap dirinya besar dari pada kolektifitas kebersamaan Partai NasDem.

“Saya masih optimis dan ini akan dilaporkan kepada bapak ketua umum bahwa Sumatera Utara menjadi target dan lumbung suara Partai NasDem. Saya berjanji kalau ada waktu saya bersama- sama Tengku Erry (Ketua NasDem Sumut) untuk keliling Sumatera Utara untuk menyambangi kader dan pengurusan Partai NasDem.” pungkas Prananda. (#/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: