Politisi Tanpa Media Tidak Ada Artinya

0

SURABAYA, JATIM (22 Maret): Ketua NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse (RMS) mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi anggota DPRD Fraksi NasDem Provinsi Sulsel, Arum Spink di acara Konsolidasi Fraksi NasDem se-Indonesia di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) 20-23 Maret 2017.

Rusdi mengatakan, prestasi Arum Spink ini penting untuk memacu kinerja legislator-legislator Fraksi NasDem lainnya agar semakin berbuat lebih baik kepada masyarakat, terkhusus konstituen di dapilnya masing-masing.

“Yang terpenting bagaimana bersinergi dan memanfaatkan media agar kinerjanya terukur dan jelas. Politisi tanpa media itu akhirnya tidak ada artinya,” ungkap Bupati Sidrap itu.

Lebih jauh RMS juga menambahkan, tidak mudah bisa menempati posisi yang diraih Arum Spink itu, bisa bersaing dan mengungguli sejumlah anggota DPR RI.

“Kita banggalah. Pipink (panggilan Arum Spink) pantas mendapat posisi tersebut,” ujar Rusdi.

Sebelumnya, anggota DPRD Fraksi NasDem Provinsi Sulsel, Arum Spink mencatat prestasi membanggakan dengan menempati posisi ke-sembilan secara nasional dari 1364 legislator di semua tingkatan. Mantan ketua KPUD Bulukumba ini berhasil menyisihkan sejumlah nama-nama anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Fraksi NasDem se Indonesia.

Untuk level anggota DPRD provinsi, legislator yang sering dipanggil Pipink ini, berhasil menempati posisi nomor 2 setelah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Bestari Barus yang menempati posisi pertama.

Dalam kegiatan yang digelar di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya ini, MRC (Media Research Center) merilis hasil kinerja 1364 anggota fraksi NasDem baik DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemampuan anggota fraksi dalam menyampaikan kinerjanya ke publik dan berkomunikasi melalui media.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: