Elektabilitas Kang Emil Terus Meroket

0

BANDUNG, JABAR (10 April): NasDem optimis elektabilitas Ridwan Kamil terus naik jelang Pilgub Jabar 2018. Kendati sempat ada isu akan rentannya elektabilitas Wali Kota Bandung tersebut terjun bebas.

“Kita patokannya selalu survey, jadi tidak berdasarkan asumsi saja. Karena survei Kang Emil trennya naik terus. Belum bekerja saja sudah naik terus apalagi kalau sudah bekerja, kami Optimis,” ungkap Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa usai Rapat Koordinasi Komisi Saksi NasDem Jabar di Hotel Papandayan, Jln. Gatsu, Minggu (09/04).

Disinggung mengenai adanya kelompok masyarakat yang akan mengusung Ridwan Kamil melalui jalur independen, pihaknya sama sekali tidak mempermasalahkan. Karena menjadi bukti akan respon positif masyarakat yang mendukung Emil. Bahkan, pihaknya siap untuk mendukung dari jalur independen tersebut.

Dengan adanya deklarasi dari komunitas masyarakat maka dirinya akan bersinergi dalam memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil. Karena itu, NasDem akan merespon positif baik kelompok masyarakat maupun partai politik yang ingin mendukung Emil dalam menjadikan Jawa Barat lebih baik.

“Nggak masalah, tandanya Kang Emil mendapat banyak respon positif dari masyarakat sehingga banyak yang mendeklarasikan dukungan. Kita tetap dukung kalau melalui jalur independen, kita akan memberikan surat rekomendasi ke KPU tapi mendaftar tetap jalur independen,” tuturnya.

Selain itu, NasDem juga bekerja secara paralel dengan Ridwan Kamil dalam menjalin komunikasi dengan partai lain. Mengingat NasDem tidak dapat maju sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon dalam Pilgub Jabar.

Saan juga mengatakan, pihaknya sudah hampir positif seratus persen untuk mendukung dan mencalonkan Emil pada Pilgub Jabar. Bahkan Ridwan Kamil sudah dipersiapkan untuk melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di Jabar.

Partai NasDem pun tidak membatasi Emil untuk menjalin komunikasi dengan siapapun termasuk partai lain.

“Kalau tidak ada hal yang luar biasa, kita sudah positif untuk mendukung dan mencalonkan Kang Emil. Kita menyiapkan segala yang diperlukan dalam sosialisasi Kang Emil ke daerah-daerah,” pungkasnya.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: