Bakti Sosial GP NasDem dan Garnita NasDem di Ponorogo

0

PONOROGO, JATIM (21 April): Garda Pemuda NasDem dan Garnita NasDem, melakukan bakti sosial di Kampung Idiot, Ponorogo, Jwa Timur (Jatim) Rabu (19/04).

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dr. Dewi Ema Anindia dan Tim dari DPP Garda Pemuda NasDem, DPC Garda Pemuda NasDem Ponorogo dan Garnita Ponorogo.

Desa ini menjadi perhatian karena hampir setengah penduduknya mengalami keterbelakangan mental hingga sering disebut penduduk sekitar sebagai “Kampung Idiot”.

Setelah ditelusuri ke penduduk, salah satu penyebab dari banyaknya penderita keterbelakangan mental adalah kekurangan gizi.

“Kekurangan gizi masih banyak dialami masyarakat di Indonesia dan harus mendapat perhatian khusus karena bisa memiliki banyak efek kedepannya. Gizi paling penting terutama pada saat masa perkembangan janin dan masa pertumbuhan anak,” ujar dr. Dewi Ema Anindia, Ketua Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan P3A DPP Garda Pemuda NasDem.

Banyak hal- hal yang masih dibutuhkan desa ini namun untuk kedepannya, diharapkan masalah gizi di banyak desa maupun kota di Indonesia bisa menjadi perhatian khusus pemerintah dan masyarakat.

“Makanan bergizi sebenarnya sangat mudah diperoleh dari banyak makanan yang ada seperti telur hingga sayuran, yang menjadi masalah adalah perilaku dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi terutama untuk janin,” pungkas Dewi Ema.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: