GP NasDem Hormati Vonis Ahok

0

 

JAKARTA (11 Mei): Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Partai NasDem menghormati sepenuhnya putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menghukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama dua tahun penjara.

Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem Prananda Surya Paloh mengemukakan itu dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (9/5).

“Kami menghormati putusan hukum terhadap Ahok dan menunggu proses banding yang diajukan Gubernur DKI Jakarta itu,” kata Prananda.

Seperti diketahui Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidangnya Selasa (9/5) mengatakan Ahok terbukti melakukan penodaan  agama dan dihukum penjara 2 tahun. Seusai sidang Ahok langsung dibawa ke rumah tahanan (rutan) Cipinang Jakarta Timur sebelum akhirnya dipindahkan ke rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Lebih lanjut Prananda mengatakan sebagai negara yang menjunjung tinggi hukum, Garda Pemuda NasDem tetap menempatkan hukum positif sebagai alat penegakan keadilan dengan memperhatikan nilai keadilan dan kepatutan.

“ Kami tetap percaya hukum, dan masih menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kepatutan” ujar Prananda.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menahan diri dan tidak terpancing dengan situasi yang bisa menimbulkan gejolak politik baru yang akan merugikan negara dan bangsa Indonesia.

“Kami berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak memancing eskalasi politik baru,” kata anggota Komisi I DPR tersebut.

Pada bagian lain Prananda mengatakan simpatik terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan berharap Ahok tabah melewati ujian yang sedang dihadapi.

“Garda Pemuda NasDem bersimpati dengan Ahok, semoga tabah menjalani ujian ini,” kata Prananda.

Sedangkan menanggapi isu sektarian yang berkembang akhir-akhir ini, Prananda secara tegas mengatakan Garda Pemuda NasDem tetap konsisten menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 sebagai pilar utama berbangsa dan bernegara.

“Garda Pemuda NasDem konsisten menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika,” tegas Prananda.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: