Menjadikan NasDem Peserta Pemilu Terbaik

0

JAKARTA (22 Mei): Melanjutkan spirit 5 tahun lalu ketika Partai NasDem memberikan gugatan ke Mahkamah Konstitusi agar semua peserta Pemilu melakukan verifikasi, sehingga terjadi hak yang sama dari semua peserta Pemilu. Untuk itu, melalui Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar di Mercure Jakarta, Partai NasDem ingin menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk melakukan konsolidasi internal.

Pada Rakorsus yang digelar sejak 21 hingga 24 Mei nanti, Partai NasDem akan mempersiapkan semua infrastrukturnya, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Bahkan 5 tahun yang lalu, Pak Surya Paloh telah memerintahkan para kadernya untuk memenuhi 100 persen. Walaupun Undang-Undang mensyaratkan untuk tiap kecamatan hanya 50 persen, kabupaten/kota 75 persen, kita tetap memenuhi standar itu (100 persen),” ujar Willy Aditya, Wakil Sekjen Partai NasDem di sela-sela kegiatan Rakorsus, Minggu (21/5).

Lebih lanjut Willy mengungkapkan, dengan melakukan konsolidasi internal, maka akan tercipta semangat dari pengurus partai untuk menjadikan Partai NasDem lolos sebagai peserta Pemilu yang terbaik. Dengan begitu, pengurus-pengurus Partai NasDem di level kabupaten/kota, kecamatan, bahkan sampai ke desa benar-benar mempersiapkan diri sebagai partai yang modern.

Willy mengatakan, kegiatan Rakorsus ini juga sebagai langkah Partai NasDem untuk meng-update kepengurusan, seperti mengetahui kepengurusan yang bolong, kantor partai yang tidak berfungsi. Kemudian meng-upgrade terkait Undang-Undang yang memerintahkan 30 persen perempuan hanya di DPP.

“Inilah fungsi Rakorsus ini, yaitu benar-benar melakukan semacam opname dan inspeksi di setiap level. Kami menunjukkan sebuah komitmen untuk bagaimana afirmasi kepada perempuan, kami melakukan itu sampai ke kecamatan,” lanjut Willy.

Rakorsus merupakan bagian konsolidasi partai untuk menghadapi dua agenda politik, yakni Pilkada Serentak 2018 dan persiapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif pada 2019. Kegiatan Rakorsus yang digelar di Hotel Mercure Jakarta ini dihadiri pengurus inti Partai NasDem dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota di Indonesia. Rakorsus NasDem kali ini membahas tiga agenda besar, yakni Kesekretariatan, Pengelolaan Keuangan Partai, dan Persiapan Verifikasi.(Fahrudin Mulaim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: