Safari Ramadan NasDem Jatim Ditutup di Ponpes Syaikhona Kholil

0

BANGKALAN, JATIM (18 Juni): Sekitar pukul 15.00 wib, rombongan Safari Ramadan Partai NasDem tiba di Masjid Syaikona Muhammad Cholil, Bangkalan, Madura, Jatim, Minggu (18/06).

Setelah berziarah ke makam mbah Cholil, yang berada di masjid, rombongan bergerak ke Pesantren Syaikona Cholil, yang terletak di jantung kota Bangkalan, Madura.

“Syaikona Cholil adalah guru para kiai pendiri NU. Sumbangan almarhum bagi Indonesia itu sungguh besar. Sebab atas restu beliau, maka Kh Hasyim Asyari mendirikan NU,” kata Effendy Choiri atau yang akrab disapa Gus Choi.

Syaikhona Cholil adalah guru para ulama Indonesia seperti Mbah Hasyim dan Kiai Ahmad Dahlan. Di pesantren Syaikona Cholil, rombongan diterima KH Fachrillah As Schall dan Masyayikh Bani Cholil.

“Salam dari Pak Surya Paloh untuk Pengurus Pesantren dan para Kiai. Kami diutus oleh Ketua Umum kami untuk mempererat silaturahmi dengan pesantren,” ujar Gus Choi pimpinan rombongan Safari NasDem Jatim.

Gus Choi juga menambahkan, Pak Surya paham betul bahwa sumbangan para kiai terhadap keberlangsungan bangsa ini sungguh besar. Atas perkenan kiai, keberagaman Indonesia bisa tetap terjaga.

“Semoga Partai NasDem bisa semakin besar dan salam hormat kami untuk Pak Surya,” kata Kh Fachrillah as Schall.

Kunjungan rombongan Safari Ramadan NasDem Jatim ke pondok pesantren Syaikhona Kholil ini juga sekaligus menjadi penutup Safari Ramadan yang sudah dilangsungkan sejak 16 Juni lalu.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: