Rela Tinggalkan Aktivitasnya demi Ikuti ABN

0

BIREUEN, ACEH (5 Juli): DPD NasDem Kabupaten Bireuen mengirim 4 (empat) kader untuk mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Selasa (04/07).  Ke empat kader NasDem Bireuen tersebut adalah Faisal Riza, Busyra, Nurdin dan Muzakia Ramadhan.

Sekretaris DPD NasDem Bireuen M. Yusuf Adam dalam arahannya menyampaikan, keempat kader yang dikirim merupakan kader muda terbaik NasDem Bireuen yang telah mengikuti proses seleksi yang ketat.

“Mereka ini rela meninggalkan berbagai aktifitasnya untuk menjadi peserta diklat pada gelombang pertama ABN DPP Partai NasDem,” katanya.

Selain itu Anggota DPRK ini juga berpesan kepada peserta ABN agar benar-benar mengikuti pendidikan serta bisa mengaplikasikan ilmunya setelah selesai.

“Selama empat bulan mereka akan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan. Namun itu akan sebanding dengan masa depannya di partai nantinya,” tambah Yusuf Adam.

Sementara itu Wakil Ketua Bappilu NasDem Bireuen H.Masrur H. Saifuddin mengatakan, Akademi Bela Negara yang dilaksanakan DPP Partai NasDem adalah bagian dari pendidikan politik bagi para kader di Daerah.

“Ini merupakan komitmen NasDem untuk mencetak kader yang militan, serta menjalankan fungsi partai politik dalam mencetak kader partai yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Masrur.

Laki-laki yang akrab disapa Abu Masrur tersebut juga meminta keempat delegasi NasDem Bireuen dapat membawa nama baik daerah dalam akademi bela negara Nasdem.

“Jangan mempermalukan DPD NasDem Bireuen,” pesan Abu Masrur.

Lebih jauh Abu Masrur juga menyatakan, mereka terlebih dahulu akan diantar ke DPW NasDem Aceh pada Rabu 5 Juli 2017 untuk bergabung dengan para delegasi se Aceh.

“Delegasi ABN seluruh Aceh akan berkumpul di DPW NasDem Aceh kemudian akan dilepas langsung oleh Ketua DPW, selanjutnya mereka akan bertolak ke Jakarta pada Kamis 6 Juli 2017,” paparnya.

Delegasi ABN Aceh berjumlah 15 orang dan akan bergabung dengan ratusan delegasi dari berbagai daerah di Indonesia.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: