NasDem Indragiri Hilir Buka Pendaftaran Bacalon Bupati

0

INDRAGIRI HILIR, RIAU (10 Juli): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Indragiri Hilir, Riau, mulai membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir periode 2018-2023 mendatang.  Pembukaan pendaftaran penjaringan mulai dibuka hari ini, 10 Juli hingga 20 Juli mendatang.

“Partai NasDem akan memberikan kesempatan bagi Bakal Calon yang ingin menggunakan perahu NasDem, di Pilkada Inhil 2018. Siapa saja, NasDem akan berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan yang diusungnya pada kontestasi politik Kepala Daerah 2018 mendatang,” papar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Inhil Musmulyadi, SS di Kantor DPD Partai NasDem.

Lebih jauh Musmulyadi juga mengatakan, sebelum menetapkan Bakal Calon yang akan diusung, Bacalon tersebut harus terlebih dahulu mengikuti tahap demi tahap proses penjaringan yang dilakukan DPD Partai NasDem.

“Akan ada tahapan-tahapan penjaringan yang dilakukan Partai NasDem sebelum menetapkan Bakal Calon mana yang akan diusung. Seperti halnya, persoalan popularitas hingga elektabilitas paslon. Yang jelas NasDem membuka diri dan tentunya akan menjadi salah satu faktor penting dalam pengambilan keputusan dan itu dikuatkan oleh survei internal nantinya,” jelasnya.

Tak main-main dalam persoalan Pilkada, NasDem pun berani menggaransi kepada seluruh Bakal Calon nantinya yang ingin menggunakan perahu NasDem tidak akan dimintai mahar, karena memang itulah komitmen Partai NasDem.

Sementara itu H. Zulbahri selaku Ketua Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018 dari Partai NasDem mengatakan siapapun yang ingin mencalonkan diri pintu NasDem terbuka dengan selebar-lebarnya.

“Siapapun yang yang berminat, dipersilahkan.  Sebenarnya pada bulan Juni kemarin kita akan lakukan penjaringan,  mengingat bulan Puasa maka kami undur menjadi Senin sudah buka,” ungkap Zulbahri yang juga merupakan Anggota DPRD Inhil Komisi III tersebut.

Zulbahri juga menambahkan, sudah ada beberapa nama baik itu para elit parpol dan tokoh masyarakat yang menghubunginya untuk mendaftarkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018 melalui Partai NasDem.

“Diharapkan dengan adanya penjaringan ini nanti akan muncul kepermukaan beberapa nama putra-putri terbaik Inhil, dan nama-nama yang telah mendaftar nantinya akan kita usulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP),” jelasnya.

Kendati demikian dikatakan Zulbahri juga bahwa NasDem Inhil sendiri tetap akan mendaftarkan kader terbaiknya, yaitu Ketua DPD NasDem Inhil Musmulyadi. Entah itu sebagai Bupati ataupun Sebagai Wakil Bupati.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: