NasDem Serahkan Rekomendasi Cagub Papua untuk Lucas Enembe

0

 

JAKARTA (18 Juli): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menetapkan Petahana Gubernur Papua Lucas Enembe menjadi Calon Gubernur Papua pada perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.  Kepastian itu didapatkan setelah Tim-7 NasDem memberikan Surat Rekomendasi kepada Lucas Enembe sebagai Calon Gubernur Papua. Penyerahan surat dilakukan oleh Ketua Bappilu NasDem Jeannette Sudjunadi kepada Lucas Enembe di Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Suroso, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (18/07).

“Di Papua memang tidak dilakukan survei seperti di daerah lain. Tapi kami menggunakan pendekatan kajian kualitatif,” ujar Willy Aditya, Sekretaris Bappilu Partai NasDem.

Lebih jauh Willy juga menjelaskan, Lucas dinilai memiliki konstiunte yang kuat sehingga NasDem menetapkan memilih Lucas Enembe sebagai Calon Gubernur Papua dari Partai NasDem.

“Kita memilih Lucas karena kekuatan yang bersangkutan di daerah pegunungan dan melengkapi kekuatan Partai NasDem di daerah pesisir, sehingga pilihan jatuh kepada pak Lucas tentu bukan asal-asalan,” tegas Willy lagi.

Sementara itu Ketua DPW NasDem  Papua Mathius Awoitauw mengaku senang dengan dipilihnya Lucas sebagai calon gubernur dari Partai NasDem.

“Tentu senang, tapi setalah dari sini saya langsung pulang ke Papua dan langsung kerja untuk pemenangan,” ujar Mathius Awoitauw.

Penyerahan Surat Rekomendasi Partai NasDem kepada Lucas Enembe diberikan oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Jeannette Sudjunadi dengan disaksikan Anggota Tim-7 Rerie L. Moerdijat, Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya, Ketua DPP NasDem Martin Manurung, Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw serta Sekretaris DPW NasDem Papua Sulaemn L Hamzah.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: