Badan Rescue NasDem ‘Melayani dengan Senyum’

0

KARANGASEM, BALI (12 Oktober): Di tengah kerja aksi kemanusiaan Badan Rescue NasDem (BRND) di lokasi pengungsian erupsi Gunung Agung, Bali, relawan rescue tetap menjalankannya dengan senyum. Spirit ini seperti ingin ditularkan para relawan rescue kepada para pasien dan penduduk yang tengah didera bencana.

“Kami sangat menyadari bahwa senyum adalah salah satu obat yang bisa memberikan rasa bahagia kepada seseorang serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Wakil Ketua Badan Rescue NasDem, Yudhi Aulia Rakhman, Kamis (12/10).

Lebih jauh Yudhi juga menjelaskan, Badan Rescue NasDem yang kini sudah memasuki usia 7 tahun, memiliki moto ‘melayani dengan senyuman’.

“Moto itulah yang selalu kami tekankan kepada relawan dan para medis juga dokter agar dalam melayani pasien, baik itu pengungsi atau penduduk, selalu dengan senyum,” tegas Yudhi.

Moto ‘melayani dengan senyum’ tentu tidak asing bagi relawan yang sudah beberapa kali bekerja sama dengan Badan Rescue NasDem, namun bagi mereka yang baru pertama kali, tentu hal tersebut harus ditularkan.

“Menebar senyum dalam setiap operasi yang dilakukan ternyata memberikan efek positif kepada seluruh personel tim,

senyum untuk sesama ternyata membuat kita merasa apa yang kita lakukan menjadi lebih ringan tanpa beban,” ujar dr RR Ariza Maharanie, dokter muda yang sudah beberapa kali bergabung dengan operasi Badan Rescue NasDem di beberapa provinsi yang terkena bencana.

Ditambahkan dr Arriza, dengan bekal senyum yang khas ala Badan Rescue NasDem ini, terbukti Badan Rescue NasDem semakin bisa diterima masyarakat.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: