Aksi ‘Palang Pintu’ Warnai NasDem Jakarta serahkan Berkas ke KPUD

0

JAKARTA (13 Oktober): Seluruh struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPW) DKI Jakarta serentak mendaftarkan diri sebagai  peserta Pemillu ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jumat (13/10). Pendaftaran dilakukan melalui pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada pukul 08.00 WIB secara bersama-sama menuju ke KPUD masing-masing.

“Berbagai persiapan dokumen pendaftaran sudah tuntas kita lakukan, kita juga melakukan konsultasi kepada KPUD terkait dokumen-dokumen partai agar tidak terjadi kekeliruan saat pendaftaran,” ujar Wibi Andrino, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta.

Wibi mengungkapkan pada saat pendaftaran, masing-masing DPD melakukan kegiatan seremonial, seperti Jakarta Barat dengan menggunakan Palang Pintu saat mendaftar di KPUD Jakarta Barat.

“Pendaftaran Partai NasDem Jakartai Barat diwarnai aksi Budaya Betawi ‘Palang Pintu’ yang terkenal dengan aksi Silat (BEKSI) dan debat Pantun,” ujar Ketua NasDem Jakarta Barat, Abdul Azis Muslim. SH.

NasDem Jakarta Timur melibatkan ojek on line untuk mengantar sekitar 70 orang yang ikut serta mendaftarkan ke KPUD.

“Ada juga yang menarik di Jakarta Timur dengan menggandeng ojek online untuk konvoi menuju KPUD Jaktim saat melakukan pendaftaran. Ini untuk menghindari menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil dan mengurai kemacetan,” lanjut Wibi.

Setelah mendaftar ke KPUD, para pengurus masing-masing DPD selanjutnya berkumpul ke sekretariat DPW NasDem DKI Jakarta untuk melakukan tasyakuran. Wibi berharap di ‘Jumat Berkah’ ini Partai NasDem senantiasa diberi kekuatan dalam menjalan amanat dan cita-cita bangsa.

“Momennya pas sekali, sekarang hari Jumat yang mempunyai makna Jumat Berkah, Indonesia juga merdeka hari Jumat. Semoga di hari yang penuh berkah ini, seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan Partai NasDem untuk terus semangat dalam berjuang menyampaikan aspirasi rakyat,” harap Wibi.(FM/*).

Leave a Reply

%d bloggers like this: