Target NasDem Lebih Baik dari 2014

0

JAKARTA (13 Oktober): Partai NasDem secara serentak dari tingkat Pusat hingga Daerah pada Jumat (13/10) mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019 di semua tingkatan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh melepas berkas dokumen verifikasi Partai NasDem dari Kantor DPP Partai NasDem Menteng Jakarta Pusat ke KPU. Dokumen pendaftaran itu diantar Sekjen Partai NasDem Johnny Plate, Ketua Bappilu NasDem Effendy Choiri, beberapa fungsionaris DPP Partai NasDem, serta sejumlah anggota Fraksi Partai NasDem DPR.

Menurut Surya Paloh, target Partai NasDem pada Pemilu Serentak 2019 adalah lebih baik dibandingkan dengan hasil Pemilu 2014. Pada Pemilu 2014 NasDem menempatkan 36 wakilnya di kursi DPR RI.

“Pemilu lalu kita telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga partai ini ada di parlemen, dengan komposisi 36 kursi di DPR tingkat pusat,  dan 1360 kursi di DPRD. Prestasi itu akan menjadi satu   benchmark   bagi  kita untuk melangkah ke arah yang lebih baik ke depan. Target kita paling tidak jauh lebih baik,” kata Surya Paloh.

Adapun cara NasDem untuk memenangkan Pemilu 2019 tersebut, sambung Surya, tergantung bagaimana kemampuan NasDem sendiri untuk mengonsolidasikan kader-kadernya, membawa pemikiran dan gagasan NasDem untuk ditawarkan kepada masyarakat dan yang terpenting adalah bagaimana NasDem di mata masyarakatnya.

“Kalau dia (masyarakat) sepakat dengan pikiran-pikiran, gagasan NasDem, maka NasDem mendapat tempat di hati mereka. Kalau mereka tidak sepakat, NasDem tidak mendapat tempat,” tegas Surya.

Saat ditanyakan apakah NasDem yakin dokumen persyaratan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 terpenuhi semua, Surya mengatakan dirinya telah meminta kepada jajarannya untuk memenuhi semua dokumen persyaratan. Surya pun berharap Pemilu 2019 mendatang akan berjalan sebagaimana mestinya.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: