NasDem Serahkan Bantuan APD ke RS Arnum Rappang

NasDem Serahkan Bantuan APD ke RS Arnum Rappang

  • 07 April 2020
  • 3

SIDENRENG RAPPANG (29 Maret): Partai NasDem Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Minggu (29/3).


Penyerahan APD itu untuk membantu para tenaga medis yang melayani pasien cirus Corona (Covid-19), guna mencegah penularan virus tersebut.

Bantuan APD itu diserahkan Sekretaris DPD NasDem Sidrap, Abdul Rahman Mustafa (ARM) kerap disapa Dedhy Berdy yang diterima perwakilan RS Arnum.


Menurut Mustafa, langkah yang dilakukan NasDem Peduli itu, sebagai wujud keprihatinan atas terbatasnya APD bagi petugas kesehatan, khususnya di RS Arnum Rappang dalam usaha memberantas Covid-19.


“APD ini sangat dibutuhkan petugas kesehatan sebagai ujung tombak dalam menangani masyarakat, baik yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang sudah dinyatakan positif,” jelas Dedhy Berdy, anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Sidrap.

Menurut Legislator NasDem Sidrap itu, saat ini masih banyak fasilitas kesehatan yang belum disiapkan pemerintah dalam mengantisipasi penularan virus Corona, sehingga NasDem Peduli merasa perlu ikut membantu petugas kesehatan.


“Daerah harus hadir dan pemda harus menjadi pionir. Masalah anggaran, kita tidak perlu risau, dan itu sudah diatur sesuai Inpres No 4/2020 tentang APBD harus melakukan refocussing pembelanjaan,” jelas Legislator NasDem Sidrap tersebut.

Untuk itu, kata Dedhy, NasDem mengajak pemerintah berhemat memotong anggaran belanja yang bisa dibatalkan, seperti perjalanan dinas. Begitu pula anggaran proyek berskala besar yang tidak terkait dengan pendidikan dan kesehatan.


"Itu dapat digeser untuk penanganan Covid-19 saat ini maupun pascapemulihan nanti. Intinya, APBD milik rakyat, digunakan untuk rakyat,” tegas Dedhy.(BA/*)
,