Semprot Disinfektan NasDem Aceh Barat Daya Cegah Covid 19

Semprot Disinfektan NasDem Aceh Barat Daya Cegah Covid 19

  • 07 April 2020
  • 4

ACEH BARAT DAYA (30 Maret): DPD NasDem Aceh Barat Daya melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan di masjid, musala dan rumah warga di Desa Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh. 


“Ini program Partai NasDem untuk penyemprotan disinfektan guna mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ketua DPD NasDem Aceh Barat Daya, Samsul Bahri seusai melakukan penyemprotan bersama masyarakat sekitar, Senin (30/3)

Samsul Bahri mengatakan, penyemprotan dilakukan di masjid, Musala dan sekolah agar masyarakat yang akan melakukan ibadah atau belajar itu aman dari penyebaran Covid-19, namun juga harus waspada dan menerapkan pola hidup sehat. 


“Untuk saat ini kami memang memprioritaskan masjid, musholla dan tempat ibadah lainnya, serta juga rumah-rumah warga. Masyarakat tidak perlu panik berlebihan, tetapi terapkan pola hidup sehat agar kita tidak mudah terserang pandemi Covid-19 ini,” tegasnya. 

Samsul menjelaskan, program penyemprotan disinfektan ini akan terus berlanjut, karena memerangi wabah Covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama.


Dia juga berpesan agar masyarakat tetap di rumah, jangan ke luar kalau tidak ada keperluan yang mendesak, serta juga untuk rajin olahraga dan menjaga pola hidup sehat.


Sebelumnya, berdasarkan data sementara Posko Covid-19 Dinkes Aceh disampaikan pada 26 Maret 2020, jumlah pasien positif Covid-19 belum ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 0 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 2 orang, serta yang meninggal dunia nihil. (TRI/HH/*)

,