Subardi Sasar Lima Kabupaten/Kota di DIY

Subardi Sasar Lima Kabupaten/Kota di DIY

  • 07 April 2020
  • 4

SLEMAN (31 Maret): Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi menyemprot disinfektan di sejumlah masjid dan gereja, permukiman warga, jalan raya, hingga pos keamanan, di Caturtunggal, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (28/3) guna mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).


 
“Saya tergerak untuk mendukung upaya pencegahan wabah Covid-19. Upaya pencegahan itu penting, lebih penting dari tindakan apapun termasuk pengobatan. Kita tidak ingin jumlah pasien Corona bertambah," ujar Subardi. 

Selain penyemprotan, Subardi juga menyebarkan lebih dari 500 pamflet berisi pencegahan Covid-19. Pamflet tersebut juga berisi informasi bahaya wabah Corona serta penjelasan bagaimana virus bernama resmi Covid-19 menular dari manusia ke manusia. Pamflet juga ditempel di kawasan tempat ibadah dan titik strategis dekat permukiman warga. 


“Jadi, penyemprotan sekaligus pembagian pamflet adalah strategi pencegahan yang komplit, efektif dan tepat sasaran. Harapan saya tumbuh kesadaran kolektif untuk mengubah kebiasaan yang berpotensi menularkan Corona," imbuhnya Legislator Partai NasDem ini.

Inisiatif Subardi didukung masyarakat. Mereka antusias melihat tim bekerja sekaligus menyimak penjelasan dari brosur yang dibagikan.


“Saya bersama warga di sini senang karena akhirnya merasakan langsung pencegahan Corona," ujar Sugeng Riyadi, warga Jl Grinjing, Mrican, Sleman.

Subardi yang juga Ketua DPW NasDem DIY itu akan melanjutkan upaya itu hingga lima hari ke depan. Target penyemprotan dan pembagian pamflet bisa menyebar di lima kabupaten/kota se-DIY.


“Masyarakat Yogyakarta sangat terpukul imbas penyebaran virus Covid-19. Ekonomi lumpuh, jalanan dan pusat keramaian lengang. Upaya ini agar masyarakat DIY tetap semangat melawan Corona. Saya yakin wabah Corona bisa segera berakhir," pungkas legislator yang akrab dipanggil Mbah Bardi ini. 

Diketahui, hingga 27 Maret, wabah Covid-19 di DIY menyebabkan 19 pasien positif, 3 meninggal dunia, dan 1 sembuh.(HH/*)

,