Percha Bantu Alat Cuci Tangan untuk 20 Kecamatan di Martapura

Percha Bantu Alat Cuci Tangan untuk 20 Kecamatan di Martapura

  • 07 April 2020
  • 5

MARTAPURA (31 Maret): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri memberikan bantuan berupa fasilitas pencuci tangan untuk masyarakat Kota Martapura, Sumatera Selatan (Sumsel), guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. 


Hal itu dimaksudkan agar masyarakat sedini mungkin mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mencuci tangan sehabis melakukan sesuatu atau pekerjaan.


"Selain sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19, pemberian bantuan pencuci tangan juga sebagai bentuk perhatian wakil rakyat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan sehingga tidak terpapar  Covid-19," ujar Andri Yu, Staf Ahli Percha Leanpuri, Senin (30/3).

Andri mengatakan, selain di Martapura, alat pencuci tangan ini juga akan diberikan di Belitang dan sekitarnya. Sehingga gerakan mencuci tangan sesering mungkin untuk mencegah Covid-19 bisa terlaksana dengan baik.


"Kita akan memberikan bantuan ini sekitar 20 unit. Satu kecamatan satu unit. Sedangkan untuk teknis penempatannya kita utamakan di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan lainnya. Sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, baik pedagang, pengemudi ojek hingga sopir mobil," jelasnya. 

Lurah Pasar Martapura, Fajar, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu. Sebab dengan adanya bantuan alat pencuci tangan tersebut masyarakat bisa mewaspadai secara dini penyebaran virus Corona dengan sering-sering mencuci tangan. 


"Yang jelas bantuan ini sangat bermanfaat. Rencananya pencuci tangan ini akan dipasang di sekitar pasar tradisional, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan para pedagang. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada anggota Komisi VI DPR RI Hj Percha Leanpuri. Semoga ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala," pungkasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Pasar Martapura dan diterima langsung Lurah Pasar Martapura, Fajar disaksikan warga sekitar.(HH/*)

,