Rachmad Gobel Beri Bantuan APD ke IDI Gorontalo

Rachmad Gobel Beri Bantuan APD ke IDI Gorontalo

  • 07 April 2020
  • 12

BONE BOLANGO (31 Maret): Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel melalui Rumah Perjuangan Rachmad Gobel menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD)  berupa ribuan masker, pakaian safety, kacamata, dan sarung tangan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo dan beberapa rumah sakit. Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Adat Gobel Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (30/3).


Hal itu dilakukannya untuk menjawab aspirasi IDI Wilayah Gorontalo tentang minimnya APD yang dimiliki para tenaga medis dalam penanganan virus Corona (Covid-19) di Gorontalo. 


“Ini merupakan tahap pertama bantuan APD dari Rachmad Gobel. Masih ada tahap kedua yang akan diserahkan untuk beberapa rumah sakit yang belum mendapatkan APD,” ujar Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Rumah Perjuangan Rachmat Gobel, Charles Budi Doku. 

Ia mengatakan, bantuan APD itu baru diserahkan karena terkendala dalam proses pengiriman barang ke Gorontalo yang saat ini semakin diperketat di bandara.


“Yang kita serahkan saat ini, bantuan yang dianggap paling mendesak dan prioritas untuk diadakan, dan mempertimbangkan beberapa ketentuan jenis barang yang dapat diangkut melalui cargo udara,” kata Charles.

Selain itu, Rachmad Gobel juga akan membantu ruang sterilisasi penyemprotan disinfektan yang akan dipasang di depan pintu fasilitas ruang isolasi rumah sakit dan fasilitas umum sebanyak 10 unit dan 15.000 masker serta cairan disinfektan berupa handsanitizer yang akan dibagikan ke masyarakat.


“Kami dari pihak Rumah Sakit Aloei Saboe Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rachmad Gobel yang telah memberikan bantuan APD kepada beberapa rumah sakit. Kami akan segera memanfaatkan bantuan ini,” kata Kadir Pantuma, Direktur Pelayanan RS Aleoi Saboe.

Sebelumnya, dr Irianto Dunda dari IDI Gorontalo meminta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar lebih memaksimalkan APD.(HH/*)

,