NasDem DKI Siap Semprot Disinfektan Gratis di Jakarta

NasDem DKI Siap Semprot Disinfektan Gratis di Jakarta

  • 03 April 2020
  • 8

JAKARTA (21 Maret): Jakarta menjadi wilayah tertinggi kasus penularan Virus Corona (Covid-19). Atas hal itu DPW NasDem DKI Jakarta mempersiapkan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis di beberapa lokasi ibadah se Jakarta.


Sekretaris DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino menjelaskan bahwa penyemprotan itu berguna untuk mengatasi wabah Covid-19 yang makin hari semakin tinggi khususnya di Jakarta.


"DPW NasDem DKI sedang mempersiapkan penyemprotan disinfektan secara gratis. Untuk langkah awal ini akan dilakukan di beberapa titik tempat ibadah di Jakarta," ujar Wibi saat dihubungi partainasdem.id, di Jakarta, Sabtu (21/3).

Wibi juga mengatakan penyemprotan itu akan dilakukan kader dan simpatisan NasDem Jakarta yang telah diberikan pembekalan oleh tenaga medis profesional.


"Penyemprotan itu dilakukan sesuai dengan ketersedian alat pelindung diri (APD). Karena untuk APD kita memiliki stok yang terbatas, terlebih saat ini APD sangat dibutuhkan tenaga medis di RS. Jadi dilakukan semampu kami," terang Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

DPW NasDem DKI telah menyiapkan puluhan alat penyemprot disinfektan dan sekitar 300 APD yang akan digunakan para petugas di lapangan. (BA/*)

,