Hotel Milik Surya Paloh Jadi Posko Tenaga Medis Covid 19

Hotel Milik Surya Paloh Jadi Posko Tenaga Medis Covid 19

  • 03 April 2020
  • 13

JAKARTA (22 Maret): Setelah resmi diserahkan kepada pemerintah oleh Tim Kemanusiaan Surya Paloh dalam membantu penanganan wabah Covid 19, The Media Hotel yang merupakan milik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu akan dijadikan titik istirahat bagi tenaga medis se Jakarta.


"Setelah kita melihat dengan fasilitas hingga ruangan yang totalnya 300 kamar, The Media Hotel akan kita jadikan sebagai pusat titik istirahat, konsolidasi bagi tenaga medis. Terlebih lokasinya yang tidak jauh dari Wisma Atlet yang dijadikan lokasi Orang Dalam Pantauan (OPD) Covid 19," ujar Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Doni Monardo saat konferensi pers, di Lobi The Media Hotel, Jakarta, Minggu (22/3).

Doni mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili pemerintah atas bantuan Surya Paloh yang menghibahkan The Media Hotel. Rencananya tempat itu akan mulai digunakan, Senin (23/3) sebagai lokasi istirahat dan meeting point tenaga medis.


Pada kesempatan yang sama, Lestari Moerdijat mewakili Tim Kemanusiaan Surya Paloh berharap agar tempat hingga fasilitas The Media Hotel bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara mengatasi Covid 19.


"Sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian Pak Surya Paloh atas wabah Covid 19. Agar seluruh pihak terutama tenaga medis bisa lebih tenang dan nyaman dalam memberikan pelayanan kepada pasien," ujar Rerie, sapaan akrabnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengajak semua pihak untuk bersama bergotong-royong membantu pemerintah menangani wabah Covid 19.


"Kalau pemerintah mengumumkan ada 10.000 kamar untuk pasien pasti membuat masyarakat lebih tenang. Maka penting untuk berjalan bersama-sama antara pemerintah dan pengusaha, pemilik modal dan lain-lain. Kalau itu semua dilakukan mau itu lockdown pasti masyarakat tidak takut dan tidak akan panik," ujar Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu.

Nantinya Tim Kemanusiaan Surya Paloh yang terdiri dari Ketua DPP NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati, Badan Rescue Partai NasDem (BRND) serta The Hospital Media Group akan bekerja sama dengan  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta puluhan relawan dokter untuk menangani wabah Covid 19.(BA/*)

,