NasDem Kalbar Semprotkan Disinfektan di Tiga Kota

NasDem Kalbar Semprotkan Disinfektan di Tiga Kota

  • 04 April 2020
  • 7

NasDem Kalbar Semprotkan Disinfektan di Tiga Kota

  • 23 Maret 2020
  • 171
  • NasDem Kalbar
  • Syarif Abdullah Alkadrie

PONTIANAK (23 Maret): Kader NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) di bawah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Melawi, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, rumah-rumah masyarakat dan rumah ibadah seperti masjid, kelenteng, gereja dan lainnya.


Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyebutkan, penyemprotan itu dilaksanakan bertahap selama beberapa hari ke depan.


“Khusus hari ini (pertama), penyemprotan dilakukan di beberapa rumah ibadah di wilayah Kota Pontianak, sebagian Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Melawi. Besok akan dilanjutkan pada titik-titik lainnya,” ujarnya, Minggu (22/3) di Pontianak.

Menurut Legislator NasDem itu, penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, terutama di sekolah dan tempat-tempat ibadah yang menjadi arena berkumpul banyak orang.


Selain itu, Syarif menyebutkan, pihaknya juga berupaya menyemprotkan disinfektan tersebut di lingkungan tempat tinggal masyarakat.


“Kami hadir ke tengah-tengah masyarakat, tidak lain ialah buat mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Anggota DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Kalbar I itu mengimbau, agar masyarakat tidak panik berlebihan menyikapi wabah Covid-19. Warga disarankan tetap waspada sembari menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.


“Jauhi keramaian, jaga jarak (social distancing), hindari bersalaman serta rutin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” pungkasnya.

Syarif juga berpesan agar masyarakat tidak menimbun sembako di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah, menurutnya, sudah menjamin persediaan sembako di Kalbar tetap aman.(HH)

,