Sahroni Ajak Legislator se Indonesia Sumbang APD Lawan Covid 19

Sahroni Ajak Legislator se Indonesia Sumbang APD Lawan Covid 19

  • 04 April 2020
  • 5

JAKARTA (24 Maret): Kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menangani Virus Corona (Covid 19) membuat Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengajak legislator se Indonesia untuk bergerak bersama menyumbang APD.


Lewat akun sosial media miliknya, Sahroni menjelaskan bahwa kondisi tenaga medis di sejumlah rumah sakit (RS) masih banyak yang kekurangan APD.


"Saya berpesan kepada semua legislator se Indonesia, untuk memberikan bantuan, walaupun hanya satu unit APD, karena itu sangat berpengaruh untuk para tenaga medis kita," pesan Sahroni melalui akun sosial medianya saat menyumbangkan APD ke sejumlah RS, di Jakarta, Senin (23/3).

Menurut Legislator NasDem dari Jakarta itu, apabila seluruh legislator dari Sabang sampai Marauke menyumbangkan APD bagi tenaga medis, ini sangat berpengaruh melawan wabah Covid 19 di Indonesia.


"Untuk mencegah Covid 19, sukses kepada legislator. Pesan saya, satu unit itu penting untuk kita bersama-sama melawan Covid 19 di negeri ini," ajaknya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum itu juga mengimbau kepada Polri untuk melakukan sidak terhadap penyediaan APD agar tidak ada penimbunan.


"Kepada Polri, Kejaksaan harus segera melakukan sidak-sidak terutama alat medis seperti APD, masker. Karena itulah, amunisi bagi para tenaga medis kita," ujarnya.

Atas pesannya tersebut, sejumlah netizen turut merespon dukungan positif atas gerakan sumbangkan APD bagi tenaga medis.


"Salut dan respek kakak Ahmad Sahroni.  Semoga bermanfaat, berkah bagi yang memakai dan dapat diikuti oleh pejabat dan pengusaha lainnya," sahut akun @PahalaSimanjuntak.

"Hidup bang roni jadi pelopor untuk anggota dewan kita," timpal @SyarifahKurniaSari.(BA/*)
,