RMS Instruksikan Penyemprotan Disinfektan Lewat Udara

RMS Instruksikan Penyemprotan Disinfektan Lewat Udara

  • 04 April 2020
  • 4

MAKASSAR (24 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penyemprotan disinfektan melalui udara menggunakan drone. 


Sekretaris Partai NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham mengatakan, drone tersebut sudah mulai diterbangkan siang tadi di Jalan AP Pettarani, Makassar. Drone itu bisa memuat 20 liter dalam satu kali penerbangan. 


"Ini pertama kali di Makassar berdasarkan instruksi pak Rusdi Masse Mappasessu (RMS). Jadi, kita lakukan penyemprotan serentak," kata Ari Ashari Ilham, Selasa (24/3).

Ari mengatakan, penyemprotan disinfektan dengan drone sangat efektif karena tanpa berinteraksi langsung dengan warga. Alat ini dikirim Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.


"Bagus juga karena cepat dan tepat tanpa berinteraksi langsung, tapi memang ini digunakan untuk di tempat terbuka," jelasnya.

Selain lewat udara, penyemprotan manual juga dilakukan di 15 kecamatan. Untuk hari ini lebih difokuskan ke tempat atau fasilitas umum.


"Kita sudah bergerak sejak pekan lalu. Bantuan ini kita berikan untuk mencegah wabah Covid-19. Jadi ada disinfektan yang dibagikan secara langsung ke rumah warga, ada juga penyemprotan ke tempat atau fasilitas umum," ujarnya.

Sebelumnya, 500 botol disinfektan dibagikan ke rumah warga di jalan Rajawali, tempat tinggal dari pasien 285 yang meninggal dunia. 


Selanjutnya pengurus DPD NasDem Makassar juga melayani masyarakat yang datang ke kantor tepatnya di Jalan AP Pettarani mulai Senin (23/3) kemarin.(*)

,