Martin Kirim Lagi APD untuk Tenaga Medis di Humbahas

Martin Kirim Lagi APD untuk Tenaga Medis di Humbahas

  • 18 Mei 2020
  • 1

DOLOK SANGGUL (17 Mei): Anggota DPR RI dari Sumatera Utara (Sumut) Martin Manurung, kembali mengirim bantuan alat medis penanganan Covid-19 ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Jumat (15/5). 

Bantuan tersebut berupa tiga paket alat pelindung diri (APD) set lengkap, 35 APD Coverall atau baju hazmat, 600 lembar masker medik dan 6 pasang safety boots atau sepatu medis, yang dikirim langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul dan diterima direktur rumah sakit, Netty Iriana Simanjuntak.

Bantuan itu merupakan dorongan dan inisiasi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu kepada BUMN agar menyalurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat, melalui BUMN yang lokasi kerjanya ada di Sumut. Ada lima BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, yaitu Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1 dan Perum LPPNPI (AirNav).

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Martin Manurung yang kembali memberikan bantuan kepada kami. Ini akan kami pergunakan sebaik mungkin,” ujar Netty kepada Martin Manurung, melalui sambungan video teleconference.  

Setelah menyalurkan bantuan melalui tim Tenaga Ahli dan perwakilan Satgas BUMN Sumut, Martin menyampaikan motivasi kepada para tenaga medis yang selalu ia sebut sebagai ‘benteng pertahanan terakhir’.

“Saya selalu mengatakan kepada pemerintah bahwa negara ini dan kita semua harus menjaga paramedis, khususnya mengenai kebutuhannya dalam bekerja di saat pandemi ini,” ungkap Martin

Ketua DPP Partai NasDem itu juga berpesan agar seluruh anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDem di Humbahas, untuk terus menjadi penyalur aspirasi tenaga medis.

“Sampaikan ke saya dan juga teman-teman DPRD di Humbahas. Saya akan terus suarakan ke pemerintah,” tambahnya.

Selain tenaga medis, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut II ini juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat Humbahas. Bantuan terdiri dari 6.250 masker kain, lima unit tempat cuci tangan, 8.000 liter hand sanitizer, 160 liter cairan disinfektan dan tiga unit pompa disinfektan.

Martin juga menyalurkan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Humbahas. Terdiri dari enam ton beras dan 2.000 liter minyak goreng.(*)

,